Pali.co.id | PALI – Dalam rangka operasi Mantap Praja, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi bersama anggota amankan proses bongkar 68 kotak suara dari 68 TPS yang disimpan di gudang logistik KPU, jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (20/01/21).

Kapolres PALI mengatakan Polres PALI melakukan pengamanan  Pilkada di KPU  untuk pembongkaran kotak suara di gudang logistik KPU  terkait gugatan Paslon 01 ke MK. Jadi kita amankan gudang logistik untuk arsip bukti-bukti pendukung KPU dan Bawaslu yang nantinya akan di bawah ke Jakarta.

“Kita tetap melakukan pengamanan terkait Pilkada yaitu operasi Mantap Praja, kita akan mengamankan  sampai selesai pilkada, serta jalanya proses, juga mengamankan pihak penyedia penyelenggara  seperti KPU dan Bawaslu dan segala rangkaian kegiatan  sampai selsai  proses pilkada,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, Kapolres PALI mengatakan pihaknya meminta BKO dari Polda untuk membantu pengamanan.

“Tentu dengan adanya gugatan ke MK, kita akan meminta BKO dari Polda. Namun kami himbau kepada seluruh pendukung dari kedua Paslon agar tetap jaga kamtibmas dan jaga persatuan. Apapun putusan MK sepenuhnya untuk PALI, maka dari itu tetap jaga perdamaian,” ajak Kapolres.

Kegiatan yang dikerjakan pihak penyelenggara pilkada yaitu KPU dan Bawaslu PALI mendapat pengawalan ketat oleh pihak kepolisian. (ej@)