BerandaPALEMBANGKasipers Kasrem 044/GAPO Menghadiri Acara Grand Opening UMKM Mitra Kodam II/SWJ

Kasipers Kasrem 044/GAPO Menghadiri Acara Grand Opening UMKM Mitra Kodam II/SWJ

Pali.co.id | Palembang – Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajanto didampingi Kaprimkop Kartika Rem 044/Gapo, Letda Inf Margi menghadiri acara Garand opening UMKM mitra Kodam ll/Swj. Acara ini bertempat di Komplek Gudang Siad Sekojo Jalan Urif Sumoharjo Palembang, Sabtu (11/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Pryadi Budi Purnawan, S.I.P,Ketua HIPAKAD Sumsel H. Ferdi Aligafur, SP.ST Ketua UMKM Mitra Kodam II/Swj, Kaajendam II/Swj diwakili oleh Kapten Caj Ijudin, Dandim 0418/Palembang diwakili oleh Letda Inf Mulkan Edi Pasandi Kodim 0418/Palembang, Letkol Cba Hendry Purbaya, SE Dandenhar Jasaint II-44-12 Bekangdam II/Swj, Mayor Cpl Nababan Waka Bengrah “A” 02-41-01 Paldam II/Swj.

Pangdam II/Swj yang diwakili oleh Kolonel Inf Pryadi Budi Purnawan, S.I.P.dalam sambutannya menyampaikan, Grand Opening UMKM Mitra Kodam II/Swj merupakan kegiatan yang telah direncanakan melalui proses yang cukup lama, rumit dan banyak kendala mulai dari penyiapan tempat yang sebelumnya merupakan tempat kumuh bisa di ubah menjadi tempat yang layak dalam kegiatan jual beli dan pusat perbelanjaan di wilayah Sekojo,” ujarnya.

Lebih lanjut Kol Pryadi mengatakan, UMKM Mitra Kodam II/Swj merupakan wadah bagi calon-calon pengusaha besar di Kota Palembang yang dimulai dari usaha yang terendah terlebih dahulu. “Kami selaku pejabat Kodam II/Swj sangat berterima kasih atas kerja keras dari Bpk. Ferdi Aligafur dalam menyiapkan tempat ini sampai bisa di pergunakan oleh masyarakat Sekojo,” ucapnya.

“Kami berharap UMKM Mitra Kodam II/Swj jangan dijadikan untuk ajang bisnis, karena tujuan di resmikannya tempat ini adalah untuk wadah bagi Putra-Putri TNI, Pensiunan TNI atau keturunan dan merupakan keluarga besar TNI dalam berusaha untuk memperoleh penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” harapnya.

Srmentara itu H. Ferdi Aligafur, SP.ST Ketua UMKN Mitra Kodam II/Swj mengucapkan terima kasih karena diberi kepercayaan oleh Kodam II/Swj untuk memanfaatkan lahan tidur agar bisa bermanfaat untuk keluarga besar TNI dan masyarakat sekitar dan menjadi nilai tambah bagi penghasilan ekonomi keluarga,” imbuhnya.

“Untuk proses pembentukan UMKM Mitra Kodam II/Swj sangatlah panjang dimulai dari tempat yang kumuh dan banjir menjadi tempat yang layak dalam kegiatan jual beli serta sentra Usaha Mikro Kecil yang bernilai ekonomi,” tutupnya.

Acara Grand Opening Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mitra Kodam II/Swj dalam rangka peresmian lokasi Pasar Baru agar dapat di kelolah oleh masyarakat dan warga sekitar yang ingin berdagang Sayur mayur dan Sembako untuk meningkatkan penghasilan di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

Laporan: YL
Editor: Andre

Jangan Lewatkan