Kebijakan Mendikbud : Perbolehkan Minta Pulsa Kuota ke Sekolah Untuk Anak Sekolah

Kebijakan Mendikbud : Perbolehkan Minta Pulsa Kuota ke Sekolah Untuk Anak Sekolah

 257 total views,  1 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Untuk Dibacakan”]

Pali.co.id | PENDIDIKAN, Proses pembelajaran kini dilakukan secara daring dari rumah masing-masing.

Akibat dari Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak bulan Maret 2020 seluruh proses pembelajaran di sekolah dialihkan menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Melihat permasalahan yang terjadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim pun mengambil kebijakan baru di PJJ ini.

Nadiem memperbolehkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar dimanfaatkan untuk membeli kuota murid dan guru yang terkendala lemah ekonomi.

Dikutip dari Kompas .com penggunaan dana BOS untuk membeli kebutuhan kuota internet tersebut merupakan kebijakan yang diambil untuk merespons situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“100%  dana BOS diberikan fleksibilitas untuk membeli pulsa atau kuota internet untuk anak dan orangtuanya. Bisa itu, sudah kita bebaskan. Di masa darurat Covid ini boleh digunakan untuk pembelian pulsa guru, sekolah, dan orangtua untuk anak,” ucap Nadiem, di Bogor, Kamis (30/7/2020).

Ia menjelaskan, penggunaan dari dana BOS untuk kuota internet harus di konsultasikan dengan guru dan Kepala Sekolah. (Vivi)

BACA JUGA :  Asal Usul Kota Ponorogo

Facebook Comments
NASIONAL PENDIDIKAN