Pali.co.id | Palembang  –  Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0418 Palembang, hari ini Selasa (02/03/2021) resmi dibuka.

Pembukaan dilaksanakan Walikota Palembang H Harnojoyo bersama Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi di gedung Aiki Palembang.

Usai membuka kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang, Walikota Palembang dan Dandim Palembang bersama rombongan langsung menuju ke lokasi TMMD yang berada di Jalan Taqwa Lorong Sungai Jawi RT 02 RW 07 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Walikota dan Dandim yang tiba di lokasi TMMD, disambut drum band

Garuda Sriwijaya binaan Kodim 0418 Palembang.

Saat berada di lokasi TMMD, Walikota Palembang bersama Dandim Palembang juga memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu di lokasi TMMD.

Selain itu, juga meninjau langsung bakti sosial berupaya sunatan massal, pengobatan gratis penyuluhan KB dan donor darah.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengutarakan, Pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang tinggi kepada Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi beserta seluruh jajarannya dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat Kota Palembang.

“Kegiatan ini tentu saja merupakan salah satu bentuk tindakan konkrit dan juga solusi yang sangat berarti bagi masyarakat Kota Palembang khususnya masyarakat yang berdomisili di lingkungan Kecamatan Kalidoni. Program ini, kita harapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo juga berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan. Kegiatan ini ditujukan sebagai langkah strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak Kodim 0418 Palembang bersama Pemerintah Kota Palembang dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021. Semoga dapat terus bersinergi dalam tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Palembang,” jelasnya.

Dengan TMMD ini, mampu memotivasi dan menginspirasi pihak-pihak lain untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang dalam menanggulangi masalah kesehatan di Kota Palembang ini.

“Selanjutnya, saya atas nama pemerintah Kota Palembang meminta kepada seluruh masyarakat, jajaran Organisasi Perangkat Daerah, dan stakeholders terkait untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan bermanfaat yang diadakan oleh Kodim 0418 Palembang ini,” kata Harnojoyo.

Selain itu, walikota juga berharap melalui kegiatan Bakti Sosial ini masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya. Melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Palembang dalam menjaga kesehatan dengan hidup bersih sehingga terhindar dari penyakit, apalagi di era pandemi covid19 ini.

Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi menjelaskan, dalam kegiatan TMMD ini setidaknya ada 11 sasaran fisik yang akan dikerjakan Satgas TMMD Kodim. Satgas Kodim Palembang yang terdiri dari personil gabungan TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri akan melakukan pembangunan fisik.

“Pelaksanaan TMMD Kodim 0418 Palembang ini, selama 30 hari. Untuk pembangunan fisik ada 11 sasaran mulai dari pembuatan jalan, pembuatan jembatan, bedah rumah, perbaikan masjid, pembuatan poskamling, pembuatan menara masjid, pembangunan gorong-gorong, pembuatan MCK, pembuatan jembatan masjid, pemasangan kaping blok,” jelas Dandim.

Selain Sasaran Fisik, dalam kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik. Berbagai kegiatan non fisik dilaksanakan di lokasi TMMD mulai dari penyuluhan bakti sosial hingga tamasya untuk anak-anak di Lorong Jawi. (Ril)