Kenapa PDAM Hari Ini Mati Lagi, Ini Jawaban Direktur PDAM Tirta Pali Anugerah

Kenapa PDAM Hari Ini Mati Lagi, Ini Jawaban Direktur PDAM Tirta Pali Anugerah

 627 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – Isu PDAM pada saat ini sudah menjadi konsumsi publik masyarakatat PALI khususnya Kecamatan Talang Ubi. Sudah dari awal Juli 2019 permasalahan kebutuhan pokok air bersih yang disuplai dari PDAM Tirta Pali Anugerah (TPA) sering tersendat, dan tepatnya pada hari ini pasokan air PDAM TPA tidak mengalir kepada pelanggan dari pagi hinggah sore hari tadi.

Itu dibenarkan oleh Direktur Prumdam Tira Pali Anugerah Drs. Sigit Kristiawan, M.Si saat dikonfirmasi melalui sambungan selular minggu (22/09/19), dia menjelaskan bahwa pada pagi hari ada laporan dari piket penjaga Prumdam Lematang Enim bahwa ada permasalahan  pada intake Teluk Lubuk, kami segera meluncur untuk melakukan investigasi kelapangan. Keterangan dari petugas piket penjaga bahwa kerusakan pada intake terjadi pada pukul 02.30 wib dinihari, dan setelah dicek adanya penyumbatan pada intake yang disebabkan oleh aliran air pembuangan penambangan pasir masuk ke dalam pipa intake sehingga pasir tersedot ke pengolaan dan terjadi penyumbatan. Setelah hasil investigasi selesai, Sigit berinisiatif melakukan perbaikan dengan mengirim tim Prumdam TPA untuk membantu tim teknis Prumdam Lematang Enim.

Tim Teknis Melakukan Pembersihan Pada Intake Teluk Lubuk, Minggu (22/09/19)

Sementara itu Bagian Teknik Prumdam TPA Eris Warit Wiranda, SH saat ditemui di lokasi menjelaskan, pembersihan pengolaan diperkirakan selesai pada pukul 19.00 wib malam nanti, karena kita harus melakukan penyelaman untuk pembersihan sumbatan pada intake pengolaan. Untuk pengaliran kembali masih membutuhkan proses waktu yang sedikit lama, diperkirakan pada pukul 03.00 wib menjelang subuh nanti, karena masih butuh proses pengolaan dan pengisian Reservoar di Teluk Lubu, Simpang Tais dan Golf (Pendopo),” tegas Eris. (efran)

Facebook Comments
PALI TERKINI