Pali.co.id | Oki  –  Kepala  Badan  Penanggulangan  Bencana  Daerah  (BPBD)  kabupaten Ogan Komering Ilir Listiadi Martin, S.Sos  menggelar  apel  Kesiapan  Antisipasi  Bencana di halaman kantor BPBD OKI, Rabu (10/02/21).

Kepala BPBD OKI mengatakan apel ini bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan anggota satgas dalam rangka mengatisipasi terjadinya bencana alam.

“Kita tidak boleh lengah kendati sekarang masih dalam kondisi aman,” ujarnya.

Ditambahkan Listiadi bahwa dalam penanganan bencana yang tepat dapat meminimalkan jumlah korban saat terjadinya bencana, dan juga penanggulangan bencana tersebut tanggung jawab kita bersama, selain itu merupakan bentuk sinergitas masyarakat dengan semua aparat terkait dalam usaha penanggulangan bencana alam.

“Selain itu potensi bencana  terutama kebakaran hutan dan banjir harus di pantau, untuk itu kita harus mewaspadai bila sewaktu-waktu terjadi bisa dengan cepat ditanggulangi bersama-sama, dengan demikian jatuhnya korban bisa diminimalisir dan juga juga harus siap mengantisipasi terjadinya bencana yang menjadi permasalahan di masyarakat. Apel kesiapan bencana menghadapi awal tahun ini sebagai langkah kesiapsiagaan dalam membantu dan mengatasi permasalahan akibat bencana alam,” tutupnya. (Arief)