Pali.co.id | PALI – Kepala Bank Sumselbabel (BSB) Cabang Pendopo Darmiansyah, SH hadiri Rapat dan Pengukuhan Kordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Monitoring Evaluasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Senin, (12/04/21).

Darmiansyah mengatakan dirinya menjadi salah satu TPAKD PALI mewakili sektor moneter yang bertujuan mendorong alokasi kredit dengan suku bunga yang terkendali.

“Kredit ini diharapkan mendongkrak jumlah uang yang beredar di masyarakat, daya belinya naik, permintaan akan naik dan konsumsi naik, sehingga aktivitas ekonomi dapat pulih. Target KUR 12 milliar rupiah untuk tahun 2021 per bulan Maret tadi sudah tersalurkan 5 M lebih, dibandingkan bulan sebelumnya mengalami peningkatan,” kata Darmiansyah saat dibincangi selepas acara.

Menurut dia, ditengah pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid – 19 perbankan merupakan bagian penting dari sistem perekonomian masyarakat.

“Utamanya strategi dari pelaku Bank yaitu meningkatkan kepercayaan masyarakat, mendorong sektor riil, dan ekonomi di kabupaten PALI. Oleh karena itu kita sebagai pemangku kepentingan  saling bersinergi,” jelas dia.

Selain itu, kata Darmiansyah, BSB Pendopo PALI juga bergerak memperluas akses keuangan agar para pelaku usaha/UMKM yang berada didaerah terpencil dapat mengakses keuangan melalui Internet Banking, Mobile Banking dan Laku Pandai.

Dalam kesempatan itu Darmiansyah didampingi Pj Bupati PALI Dr.H. Rosidin Hasan, M.Pd.I, Sekretaris Daerah PALI Syahron Nazil, SH, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan Hari Widodo, Tim OJK, OPD PALI menyalurkan secara simbolis KUR kepada pelaku UMKN PALI.

Laporan                : Efran