Pali.co.id | Palembang – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (ASPERINDO) Sumatera Selatan lakukan kunjungan ke kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kunjungan tersebut membahas tentang kejelasan standar para pelaku industri dalam┬átransportasi logistik, Jumat (19/02/21).

Ketua DPW ASPERINDO Sumsel H Haris Jumadi SE MM mengatakan, Dishub Sumsel merupakan salah satu pembina ASPERINDO.

“Dishub Sumsel merupakan salah satu pembina kita, kita berharap untuk para pelaku industri dibawah naungan ASPERINDO mempunyai standar yang jelas. Apa yang menjadi aturan Pemerintah, hendaknya kami bisa mengikuti standar-standar tersebut supaya terwujudnya Sumatera Selatan maju,” kata Haris.

Haris mengungkapkan, sejauh ini mengenai standar industri tersebut belum ada. “Kita sendiri ingin menciptakan standar industri, syarat-syarat untuk menjadi perusahaan itu tidak ada yang mengikat, kami akan coba mendorong dan membantu terutama pada industri-industri perusahaan lokal. Yang belum punya akses Nasional akan kita berikan dan yang belum punya akses Internasional juga akan kita berikan,” ungkap Haris.

Lanjut Haris, Dishub Sumsel mengatur segala regulasi-regulasi yang ada. Pihaknya akan mengikuti regulasi wajib standar lokal yang perlu ditingkatkan.

“Kita juga berharap kepada Dishub Sumsel memberikan masukan mengenai pelayanan-pelayanan Pemerintah seperti pelayanan uji kendaraan khususnya pada jam operasional, kami harap pelayanan tersebut dilakukan pada jam-jam yang tidak umum yakni pada malam hari atau pada tanggal merah, sehingga bisa mengakomodir kami selaku para pelaku usaha, karena tidak menutup kemungkinan kendaraan kami beroperasional pada hari kerja,” tutup Haris. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here