Pali.co.id | Palembang – Terkait keluhan masyarakat mengenai banyaknya rusak dan bergelombang mulai dari Jakabaring sampai bandara akibat dampak dari pembangunan light Rail Transit (LRT) di wilayah Kota Palembang. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin menanggapi hal tersebut saat wawancara di kantor DPRD Kota Palembang Rabu (03/02/22).

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, melalui Pemerintah Kota akan mengusulkan untuk besinergi dengan balai besar mengenai rusaknya jalan dan bergelombang akibat pembangunan LRT.

“Sudah kita sampaikan bahwa itu jalan Negara dan kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palembang bagaimana tindak lanjutnya,” ujar Zainal.

Zainal juga menambahkan dengan laporan masyarakat Kota Palembang mengenai terganggunya arus lalu lintas akibat bergelombangnya jalan sehingga terjadi kemacetan dan rawan kecelakaan.

“Kita akan melihat secara langsung keadaan jalan yang rusak bergelombang akibat dampak dari pembangunan LRT tersebut, karena Kota Palembang ini adalah Ibu Kotanya Sumatera Selatan sebagai gerbang masuknya tamu dan turis dari lokal dan asing, maka dari itu kami berharap agar balai besar bisa memperhatikan hal tersebut,” tutupnya. (Andre)