Pali.co.id | Oki  –  Kodim 04-02 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  menggelar sosialisasi tentang penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD TA 2021 kepada remaja putra dan putri yang ada diwilayah Kota Kayuagung yang langsung disosialisasikan oleh Kasdim 04-02 OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan,SH.,MH, Mayor Caj Hendri Samosir,S.Sos.,MM, Kasimindiasah pra Ajendam II/SWJ, Letkol Caj Yusep Sirya,S.Sos Waka Ajendam II/SWJ, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Rosian, juga dihadiri Mahasiswa dari Universitas Sriwijaya (Unsri) dan para murid dari salah satu sekolah di Kec. Kayuagung, bertempat di Aula Darmawangsa Kodim 04-02 OKI Kecamatan Kayuagung, Rabu (17/02/21).

Menurut Kasdim 04-02 Mayor Ernanda, kegiatan sosialisasi ini sangat penting guna memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang Prajurit TNI. “Kita melakukan sosialisasi ini agar informasi penerimaan Prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat sehingga apabila ada yang ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri dengan baik”, katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, Kasdim OKI Mayor Ernanda menjelaskan bahwa pihaknya selalu melaksanakan rekrutmen untuk menyaring putra-putri terbaik untuk dididik menjadi Prajurit. Penerimaan Prajurit TNI AD ini tidak dipungut biaya apapun. Bahkan, pihaknya siap membantu untuk melakukan pembinaan di Koramil bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi. “Apabila nanti ada putra putri dari Kota Kayuagung yang berprestasi dan berkeinginan menjadi anggota TNI, maka kita siap membantu melakukan pembinaan di Koramil,” ungkap Kasdim 04-02 OKI tersebut.

Dalam kesempatan itu Mayor Caj Hendri Samosir,S.Sos.,MM turut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penerimaan calon prajurit TNI AD adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka memproses warga negara RI yang bersedia mengabdikan diri kepada NKRI dan penerimaan prajurit dilaksanakan oleh TNI AD setiap tahun, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya. (Arief)