BerandaSUMSELOgan IlirKodim 0402/OKI distribusikan Obat-obatan Covid TNI kepada Koramil wilayah OKI dan OI

Kodim 0402/OKI distribusikan Obat-obatan Covid TNI kepada Koramil wilayah OKI dan OI

Pali.co.id | Kayuagung – Kodim 0402/OKI mendistribusian 1.200 paket obat-obatan covid dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI, dalam rangka kegiatan Karya Bhakti untuk penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir, di Polkes 02.10.02 Kayuagung, Senin (6/9/2021).

Pendistribusian 1.200 paket obat-obatan dari Puskes TNI tersebut, diterima langsung olah para Danramil. Adapun paket obat-obatan yang diterima Koramil akan distribusikan ke Desa-desa yang tersebar di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir, Dengan rincian distribusi Paket obat Covid TNI yaitu Koramil yang berada wilayah OKI menerima Paket 1 = 10 Paket, Paket 2 = 15 Paket
dan Paket 3 = 6 Paket, sedangkan Koramil diwilayah Ogan Ilir menerima Paket 1 = 15 Paket, Paket 2 = 25 Paket dan Paket 3 = 10 Paket.

Dandim 0402/OKI Letnan Kolonel Czi Zamroni S.Sos yang melalui Pasi Opsdim 0402/OKI Kapten Inf Zainuri mengatakan, semua obat-obatan Covid dari Puskes TNI ini didistribusikan ke Koramil-koramil di wilayah OKI dan OI yang mana perutukannya untuk warga masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) dan belum mendapat dukungan obat-obatan.

Paket obat covid ini akan diberikan untuk masyarakat yang telah terdata oleh petugas Tracer (Babinsa) di desa dengan bukti hasil swab test yang menyatakan terkonfirmasi/reaktif/positif Covid 19 serta mendapat rujukan penggunaan obat covid tersebut oleh petugas kesehatan desa setempat.

Paket obat Covid TNI ini akan diberikan oleh Babinsa di wilayah dimana pasien tersebut berada secara langsung kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan dukungan obat-obatan Covid pada saat Isolasi mandiri.

“Kegiatan karya Bhakti bantuan obat obatan Covid TNI dilaksanakan setiap saat untuk masyarakat yang membutuhkan obat dan kami akan terus mendistribusikan sampai stock obat habis,” jelas Pasi Ops, saat diwawancarai Senin 6/9/2021 di Kayuagung.

“Nantinya, obat-obatan ini akan diberikan Babinsa kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) yang ada di desa-des dengan kriteria Paket Isoman 1 diberikan kepada masyarakat yang memiliki klinis orang tanpa gejala (OTG), Paket 2 untuk gejala klinis keluhan panas dan hilang penciuman , Paket 3 untuk gejala klinis keluhan panas dan batuk kering,” pungkas Kapten Inf Zainuri.***

Editor: Andre

Jangan Lewatkan