Korem 044/Gapo Gelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

0
2 views

Pali.co.id | Palembang  –  Guna memperkokoh dan mempererat silaturahmi, serta toleransi antar umat beragama.

Korem 044/Gapo menggelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama, bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4.5 Palembang, jumat (9/4/2021).

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama mengangkat tema “Pembinanaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial  Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan Dan  Kesatuan  Bangsa”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Arif Susanto, Diikuti para Ketua FKUB se-jajaran Korem 044/Gapo, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat se-jajaran Korem 044/Gapo

Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P.,S.Sos dalam sambutannya yang di wakili Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Arif Susanto menyampaikan, sesuai tema tersebut, maka tujuan dari kegiatan pembinaan ini untuk lebih mempererat tali silahturahmi dan hubungan sosial antar umat beragama. Khususnya yang ada di wilayah jajaran Korem 044/Gapo agar tercipta kehidupan yang damai.

“Dalam konteks ke-Indonesiaan, kerukunan beragama berarti kebersamaan antara umat beragama dengan Pemerintah dalam rangka suksesnya pembangunan nasional dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia”, paparnya.

Dalam pembinaan kerukunan umat beragama ini, diisi dengan kegiatan penyampaikan materi yang dihadiri FKUB sebanyak 50 orang. (Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here