Pali.co.id | JAKARTA  –  KP Pelatuk merapat ke Posko Terpadu JICT 2, Senin (11/1/21) sekitar pukul 15.00 WIB. Kapal dari Polair Polda Metro Jaya tersebut membawa 53 properti serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pakaian korban, dan 14 bagian tubuh (body part) korban yang berhasil dikumpulkan sejak hari Minggu di LKP.

Seluruh obyek pencarian tersebut diserahkan oleh Direktur Polair M Yassin kepada Brigjen TNI (Mar) Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) operasi SAR tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182.

Selanjutnya seluruh temuan tersebut diserahkan kepada KNKT dan DVI untuk kepentingan identifikasi.

Proses penyerahan tersebut disaksikan oleh perwakilan anggota Komisi V DPR RI, Sudewo, dari Fraksi Gerindra.

“Saya melihat langsung bagaimana tim SAR gabungan yang dikoordinir Basarnas ini bekerja. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Basarnas dan seluruh tim yang terlibat dalam operasi ini,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang. (Ril)