Kualitas Pemeliharaan Ruas Jalan Desa Pinang Jaya Patut Dipertanyakan Kualitasnya

41 views

PALI.CO.ID, OGANILIR – Pemeliharaan Jalan Ruas DK Sungai Pinang (Pinang Jaya Kel. Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir ini, dilaksanakan oleh penyedia jasa CV. CIPTA KARYA OGAN dengan nomor kontrak: 008/KONTRAK/APBD/PU-PR/01/2021, dengan tanggal kontrak 30 Agustus 2021, dengan masa kontrak 120 Hari Kalender.

Kegiatan ini telah menghabiskan biaya sebesar Rp. 2.952.902.000.00,- (dua milyar sembilan ratus lima puluh dua juta sembilan ratus dua ribu rupiah) bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Ogan Ilir.

Masyarakat keluhkan dan pertanyakan kualitas proyek pemeliharan ruas jalan Desa Pinang Jaya, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir. Pasalnya, proyek yang dikerjakan oleh CV Cipta Karya Ogan itu di beberapa titik terlihat terkelupas, padahal pengerjaan jalan tersebut baru selesai.

“Kami masyarakat kecil ini hanya bisa melihat saja, soal pengerjaan kami tidak tahu, yang jelas kalau baru dibangun tetapi sudah rusak berarti tidak berkualitas. Terus terang kami senang jalan kami dibangun tapi kalau bisa bertahan lama,” ungkap SK (inisial) salah seorang warga setempat saat diwawancarai awak media, Kamis (28/10/2021).

Sementara GT (inisial) warga setempat juga mempertanyakan kualitas peningkatan rua jalan senilai Rp 2.952.902.000,- yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Ogan Ilir tersebut. Sebab, pembangunan jalan yang baru selesai sekitar 1 bulan yang lalu tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

“Yo coba bapak lihat saja dan diperhatikan dengan teliti, ada beberapa titik pendasaran yang tidak sesuai mengakibatkan jalan hotmix itu terkelupas. Bahkan, diusap dengan tangan saja bisa. Bagaimana mau bagus kalau dasarnya saja seperti itu,” kata dia.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, Ruslan ketika dihubungi TIM SWI via telepon selulernya tidak diangkat dan coba dihubungi via pesan singkat WhatsApp pun tidak dibalas. (/JrY)