Kunjungi Muratara, Kakanwil Beri Pembinaan dan Tinjau Lokasi PLHUT

0
4 views

Pali.co.id | palembang  –  Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA melakukan kunjungan ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (21/01/21). Dalam kesempatan itu, Kakanwil mengunjungi Kantor Kemenag Kabupaten Muratara, lokasi rencana pembangunan PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) di Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit, dan KUA Kecamatan Rawas Ulu.

Turut hadir mendampingi Kakanwil adalah Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil SH, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muratara Drs. H. Ikhsan Baijuri M.Si, Kepala Kemenag Kabupaten Musi Rawas H. Hermadi S.Ag, M.Si, Kepala Kemenag Kota Lubuklinggau Drs. H. Azhari Rahardi M.Si, serta Ketua DW Kanwil Kemenag Sumsel Dra. Hj. Sumalihah M.Pd dan anggota.               

Dalam kunjungan ini, Kakanwil juga menyempatkan diri untuk melakukan pembinaan kepada ASN Kemenag Muratara, para penyuluh agama, serta P2UKD. Mukhlisuddin mengaku sangat gembira akhirnya bisa berkunjung dan bersua dengan ASN Kemenag Muratara. “Ini adalah kali pertama kami mengunjungi Kemenag Muratara. Ini semua adalah berkah. Allah SWT selalu memberikan yang terbaik buat hamba-hamba-Nya,” terang Mukhlisuddin.

Mukhlisuddin mengaku sangat bangga dan memuji semangat kerja serta loyalitas aparat Kemenag Muratara dalam mengabdi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Meski dengan keterbatasan fasilitas, tidak ada keluhan yang keluar.

“Sekali lagi saya sampaikan, apa yang ada saat ini adalah yang terbaik diberikan Allah SWT. Mari sama-sama kita syukuri. Mudah-mudahan dengan banyak bersyukur kita akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik. Memang sekarang Kantor Kemenag Muratara masih menumpang, namun insya Allah dalam waktu dekat akan dibangun PLHUT Kemenag Kabupaten Muratara, yang nantinya dapat dioptimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Mukhlisuddin.

Kakanwil juga meminta para ASN Kemenag Muratara untuk senantiasa meningkatkan pelayanan. Baik pelayanan internal sesama pegawai maupun pelayanan eksternal kepada masyarakat umum. “Amalkan 5S, senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Jaga kebersihan, keindahan, dan Kerapian. Selain itu, jangan suka menunda-nunda pekerjaan. Pekerjaan hari ini harus diselesaikan hari ini juga,” tegas Mukhlisuddin. (Ril)