Pali.co.id | PALI – Pada Reses Perseorangan Masa Persidangan I Tahun 2019 – 2020, Ir.Hj. Sri Kustina anggota DPR RI Komisi IX DAPIL Sumatera Selatan II Fraksi Partai Nasdem, Anggota DPR RI yang membidangi tenaga kerja, transmigrasi, kesehatan dan kependudukan, serta bermitra dengan Kementrian Kesehatan, Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), PT. ASKES, PT. Jamsostek melakukan kunjungan kerja Kegiatan Silaturahmi dan Penyerapan Aspirasi di  Puskesmas Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (29/12/19).

Bersama rombongan, Anggota DPR RI, Sri Kustina didampingi oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Ir.H. Heri Amalindo,MM, Sekda PALI, Syahron Nazil,SH, Plt.Kepala Dinas Kesehatan PALI, Mudakir, SKM, M.Kes, Asisten III, Ruswani, Plt.Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian PALI, Ida Martini dan Pengurus Partai Nasdem PALI.

Sri Kustina diterima oleh Kepala Puskesmas Abab, dr. Muzakir,SKM, dan langsung melihat setiap ruang kerja dan POLI serta bertanya langsung kepada seluruh Pegawai dan Staf Puskesmas, setelah itu dilanjutkan acara pertemuan bersama di Ruang Rapat Puskesmas.

Kegiatan Reses Perseorangan Anggota DPR RI KOMISI IX Ir.Hj. Sri Kustina di Puskesmas Abab

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Abab, dr.Muzakir,SKM, mengucapkan terima kasih dan merasa sangat bangga atas kunjungan Anggota DPR RI di Puskesmas Abab. Muzakir menyampaikan beberapa permasalahan yang menjadi kendala Puskesmas Abab kepada Anggota DPR RI Sri Kustina.

“Pertama kurangnya tenaga medis, yaitu tenaga dokter, dan perlengkapan alat – alat kesehatan Puskesmas masih banyak yang kurang.

“Masyarakat Kecamatan Abab masih banyak yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS, namun saat ini pihak Puskesmas Abab masih melakukan pendataan masyarakat yang belum memiliki Kartu BPJS Kesehatan.

Sementara itu Politisi Partai Nasdem DAPIL II SUMSEL  dalam kunjungan kerja yang pertama ini’ menaruh perhatian khusus terhadap peningkatan kualitas kesehatan di Bumi Serepat Serasan. Ia mengatakan bahwa Puskesmas Abab butuh penambahan dokter, alat – alat yang dimiliki dan Mobil Ambulance.

“Masih banyak yang kurang seperti Laboratorium, Mikroskop, Alat Ukur Tensi Darah, Alat Ukur Oksigen.

Diakhir acara Bupati PALI mengatakan dengan adanya kunjungan kerja dari Anggota DPR RI Ir.Hj. Sri Kustina melalui kegiatan masa reses perseorangan dapat memperjuangkan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten PALI.

TEKS : Efran | FOTO : Arven