Pali.co.id | Banyuasin  – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melaunching Gerakan Peduli Sampah (GPS) Kabupaten Banyuasin di Auditoriun Pemerintah kabupaten Banyuasin, Selasa.(16/03/202). Sekaligus diperkuat dengan Pelantikan Kepenggurusan Satuan Karya Pramuka Kalpataru Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti Tahun 2021-2026 oleh Ketua Pramuka Kabupaten Banyuasin DR HM Senen Har Msi, yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati H Selamet, Wakapolres, Kejaksaan, Kodim 0430 dan anggota Pramuka.

Ditegaskan Bupati H Askolani bahwa lingkungan merupakan faktor penting dalam pembangunan dan peradaban manusia, maka masalah lingkungan harus menjadi perhatian serius.

Sebagai Bupati, Askolani sangat konsen terkait masalah lingkungan tersebut, karena semua sektor kehidupan di muka bumi ini selalu berhubungan erat dengan lingkungan.

Dengan terbentuknya pengurus Satuan Karya Pramuka Kalpataru Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti Tahun 2021-2026 dan di Launchingnya Gerakan Peduli Sampah, setidaknya ada kepedulian lebih terhadap lingkungan untuk menjaganya agar tetap baik dan tidak rusak.

“Tugas menjaga lingkungan, tidak hanya ada di pundak pemerintah namun menjadi tanggungjawab bersama. Ayo jaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan.” Katanya. (Denny)