Mendagri Tito Mengaku Tidak Asing Hadapi Pilkada Tahun 2020

NASIONAL PALI TERKINI
SHARE

131 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PALI TERKINI – JAKARTA, Walaupun tidak lagi menjabat Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian tetap akan mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkasa) serentak 2020, melalui perannya yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ia juga sedikit menceritakan pengalamannya saat mengawal pilkada tahun 2017 lalu, sehingga bersinggungan dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bukanlah hal yang baru.

“Tahun 2017 itu ada 171 pilkada kemudian ada pemilu serentak dengan pemilu presiden dengan parlemen tingkat pusat daerah, saya selama ini cukup banyak bersinggungan berhubungan dan berkoordinasi berjajaran dengan kemendagri saya cukup paham dimana posisi polri, dimana posisi Kemendagri sampai sedekat itu,” tegasnya.

Lanjut Tito, kinerja Kemendagri dan Kepolisian akan selalu bersinergi bersamaan, dengan dirinya kini menjadi Mendagri juga akan menjadi kolaborasi yang kuat.

“Ya semua perlu dikaji, kita selama ini bersama terus. Sehingga saya bisa memporsikan posisi saya selaku kemendagri dan peran kemendagri untuk mendorong pilkada itu berlangsung aman lancar, stabil,” pungkasnya. (Nadia)

Facebook Comments

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *