Menteri Kesehatan Setujui PSBB Di Kota Palembang Dan Prabumulih

Menteri Kesehatan Setujui PSBB Di Kota Palembang Dan Prabumulih

 16,961 total views,  2 views today

Pali.co.id | PALEMBANG – Usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Kota Prabumulih telah disetujui oleh Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto.

Keputusan tersebut ditetapkan Menkes tanggal 12 Mei 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/306/2020 untuk Kota Prabumulih dan HK.01.07/Menkes/307/2020 untuk Kota Palembang.

Persetujuan penerapan PSBB ini di sebab kan oleh kasus COVID-19 di 2 daerah zona merah tersebut terjadi peningkatan. Oleh karena itu, PSBB harus ditetapkan dan diberlakukan dengan segera.

Menurut Terawan, penerapan PSBB di Kota Palembang dan Prabumulih ditetapkan setelah dilakukan proses kajian Epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam berbagai Aspek; Aspek Sosial, Ekonomi, serta Aspek lainnya oleh tim teknis.

“(Sesuai hasil kajian) kami sepakat untuk menyetujui PSBB di daerah-daerah yang sudah mengusulkan itu,” katanya di Jakarta, Senin (12/05/2020).

Dalam pelaksanaan PSBB tersebut Pemerintah Kota Palembang dan Prabumulih harus mengkoordinasikan persiapan anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial di wilayahnya.

BACA JUGA : Apa Pesan Dari Lembaga KPK Kepada Masyarakat

Selain itu Wali Kota Kedua Wilayah itu harus melaporkan pelaksanaan PSBB kepada Menteri Kesehatan dengan tembusan Gubernur Sumsel sebagai dasar menilai kemajuan dan keberhasilan PSBB tersebut.

Selanjutnya masing-masing daerah wajib melaksanakan PSBB dan secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat,  tersebut pungkasnya.(JrY)

Facebook Comments
BREAKING NEWS KESEHATAN PALEMBANG SUMSEL