Pali.co.id | Banyuasin – Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Banyuasin massa bakti 2020-2024 resmi dikukuhkan, sekaligus menggelar lomba menembak tingkat pelajar Se-Kabupaten Banyuasin di lapangan tembak Yon Arhanud 12 Sbp Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, tetap menerapkan protokol kesehatan Seperti memakai masker dan menjaga jarak Jum’at (27/11/2020).

Dimas Rifano SE. selaku Ketua Umum Perbakin Banyuasin, mengucapkan “Syukur Alhamdulillah karena pada hari ini pengurus Perbakin Banyuasin massa bakti 2020-2024 telah resmi dikukuhkan dan sekaligus pembukaan lomba menembak tingkat pelajar Se-Kabupaten Banyuasin.

Dimas menyampaikan pihaknya sangat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yaitu Banyuasin bangkit adil dan sejahtera dalam bidang olahraga Perbakin, kami juga mendukung program Perbakin Sumsel dan kami akan mengenalkan olahraga menembak sampai tingkat sekolah dan desa.

“Dan pada kesempatan ini Kami juga mengadakan lomba menembak pada hari ini yang di ikuti oleh 128 peserta mulai dari SMP dan SMA Se-Kabupaten Banyuasin dengan ini insya allah akan kita lahirkan atlit-atlit asli putra putri Banyuasin,” ujar Dimas dalam sambutannya.

Sementara Gubernur Sumsel yang di wakili oleh Kadis Porapar Sumsel Drs. Ahmad Yusuf Wibowo, M.Si berharap dengan adanya Perbakin Banyuasin menjadi wadah yang legal untuk adik-adik kita berlatih menembak.

”Agar nantinya menjadi bibit atlet menembak dari Kabupaten Banyuasin agar kedepan menjadi atlet profesionalisme yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin baik ditingkat provinsi maupun tingkat Nasional,” ungkap dia.

Kemudian Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH menyatakan bahwa melihat olahraga menembak ini unik dan sangat di gemari masyarakat kita yang hoby menembak dan inilah wadah yang legal untuk adik-adik kita berlatih menembak agar menjadi atlet menembak yang profesional dalam mengikuti event-event baik Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,

Askolani menyampaikan dengan dikukuhkannya pengurus Perbakin Banyuasin ini dirinya berharap nantinya ada pembinaan yang berjenjang sehingga nantinya akan muncul atlet menembak di Kabupaten Banyuasin. Selain itu dengan adanya Lomba Menembak tingkat pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Banyuasin ini dapat melahirkan bibit – bibit yang berprestasi.

“Sesuai dengan tema Semangat Kompetisi yang sehat dilandasi sportivitas dan solidaritas yang tinggi demi meraih prestasi, dalam rangka mewujudkan Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera,” tegas H. Askolani.

Ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta Perbakin, junjung tinggi sportivitas untuk meningkatkan tali persaudaraan di antara kita penggemar olahraga menembak dan hubungan kita dalam bermasyarakat.

“kepada seluruh pengurus. Saya harapkan dapat berkerja sesuai dengan Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah disusun dan menjalankan Program Kerja yang telah ditetapkan Bersama,” pungkas dia. (ej@)