Ngaku PERS, Setiaji Memeras Perusahaan Agro Group

Ngaku PERS, Setiaji Memeras Perusahaan Agro Group

 600 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – MUARAENIM, Perbuatan Setiaji (40) warga Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara enim ini benar-benar telah mencemarkan profesi Pers. Dengan mengaku sebagai wartawan pers dari  salah satu tabloid, Ia diduga nekat melakukan pemerasan terhadap Perusahaan Agro Group. Akibat dari perbuatannya itu pelaku ditangkap di kantor Kepala Desa Kayu Ara Sakti, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Rabu (2/10/2019).

Kejadian berawal ketika Mustar Ishak salah satu manajer di perusahaan Agro Group ditelepon pelaku untuk bertemu di kantor Kades Kayu Ara Sakti. Setelah bertemu, pelaku menuduh bahwa perusahaan tempat bekerja korban dikatakan tidak layak mengerjakan proyek peremajaan tanaman kelapa sawit karena nilai proyek tersebut lebih dari Rp 4 Milyar.

Selain itu juga, minyak Solar yang digunakan oleh perusahaan korban sebagai bahan bakar alat berat menggunakan Solar bersubsidi. Atas informasi tersebut pelaku mengancam akan mempublikasikan hal tersebut ke media serta akan melaporkan kepada pihak yang berwajib, namun jika korban mau memberikan kontribusi kepada kantor tabloid tempat pelaku bekerja maka ia menjamin tidak akan di sebar luaskan.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Humas Ipda Yarmi mengatakan pihaknya sudah  mengamankan tersangka berikut barang buktinya yaitu satu buah amlop warna Putih yang berisikan uang tunai kertas sebesar Rp 2,5 juta, satu lembar slip transfer sebesar Rp 2 juta,  satu lembar slip transfer sebesar Rp 500 ribu. Atas perbuatannya tersangka telah melakukan tindak pidana Pemerasan subsidair Pemerasan Dengan Pencemaran sesuai pasal 368 KUHP subsidair 369 KUHP. ( JrY )

Facebook Comments
HUKUM & KRIMINAL PALI TERKINI SUMSEL