Ngeprank, Youtuber Palembang Daging Kurban Isi Sampah Ditetapkan Jadi Tersangka

Ngeprank, Youtuber Palembang Daging Kurban Isi Sampah Ditetapkan Jadi Tersangka

 3,367 total views,  2 views today

Pali.co.id | PALEMBANG, Youtuber asal Palembang ini membuat konten ngeprank membagikan daging hewan kurban di channel Youtube nya, Edo Putra Official, dengan judul ‘PRANK BAGI BAGI DAGING KE EMAK-EMAK ISINYA SAMPAH #THEREALPRANK’. Video itu, dia unggah bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, pada hari Jumat, 31 Juli 2020.

BACA BERITA SEBELUMNYA : Kronologis Youtuber Ngeprank Bagi Daging Kurban isi Sampah

Atas ulah ngeprank nya ini, pihak Kepolisian sudah menahan 2 tersangka sekaligus dengan barang bukti berupa Akun Email, Akun Medsos yang bersangkutan dan alat bukti lain untuk menyebarkan berita bohong.

“Mereka bikin kontennya bertepatan Iduladha di mana mereka memberikan daging tetapi isinya sampah. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, 1 hari kemudian langsung kita amankan,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji, di Palembang, Senin 3 Agustus 2020.

Kedua tersangka dijerat Pasal 4 ayat 1 dan 2 KUHP tentang berita bohong dengan ancaman 10 tahun penjara. Kemudian, Undang Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang distribusi konten yang melanggar kesusilaan dengan ancaman 12 tahun penjara. 

Tim penyidik Unit Pidana Khusus POLRESTABES Palembang resmi telah menetapkan keduanya  sebagai tersangka karena terbukti menyebarkan berita bohong ke pada masyarakat. (JrY)

 

 

Facebook Comments
HUKUM & KRIMINAL PALI TERKINI