Pali.co.id | Ogan Ilir – Oumbudsman RI Sumatara Selatan (Sumsel) apresiasi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam menjalankan surat rekomendasi pengembalian 109 tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Kepala Oumbudsman RI Sumsel M. Adrian Agustiansyah, surat rekomendasi yang sudah dilayangkan ke Bupati OI tersebut bersifat ke lembagaan bukan pribadi siapa pun kepala daerahnya wajib menjalankannya.

“Kebutulan Bupati sebelumnya nampak tidak siap menjalankan surat rekomendasi tersebut untuk mengembalikan 109 Nakes dimana kemarin itu juga dalam keadaan susana pilkada kita tidak ingin merusak kondusif keadaan tersebut, dan alhamdulilah tidak menunggu waktu lama Bupati terpilih langsung menjalankan surat rekomendasi pengembalian 109 nakes,”katanya, Senin (19/4).

Disamping itu juga Wakil Bupati OI Ardani mengatakan, kedatangan Oumbudsman ke Kantor Bupati OI untuk mengapresiasi kinerja Pemkab Ogan Ilir yang sudah menjalankan surat rekomendasi pengembalian 109 Nakes.

“Ya, kedatangan Oumbudsman ke Pemkab OI selain bersilaturahmi, ia juga mengapresiasi kenerja Bupati yang sudah melaksanakan surat rekomendasi dalam pengembalian 109 Nakes,”katanya. (Ril)