Pada HUT SATPAM Ke – 39, Bupati PALI Tekankan Keamanan Lingkungan Perusahaan dan Industri.

Pada HUT SATPAM Ke – 39, Bupati PALI Tekankan Keamanan Lingkungan Perusahaan dan Industri.

 4,940 total views,  2 views today

PALI TERKINI – Kepolisian Resor Penukal Abab Lamatang Ilir (PALI)  mengadakan Perayaan  HUT SATPAM Ke 39 Tahun 2019 di halaman Parkir Gedung Polres PALI Selasa (15/01/20). Acara dihadiri oleh Kapolres PALI AKBP, Yudi  Suharyadi, Sik, Wakapolres PALI,Kompol Rizvi, SH,  Kabag Ops, Okto Iwan Setiawan, ST,  M.Si,  Bupati PALI,  Ir.H. Heri Amalindo,MM, Ketua DPRD PALI,  H. Asri, AG, SH, M. Si,  Sekda PALI,  Syahron Nazil,  SH, Batituhud Koramil Talang Ubi, Pelda Karyanyo Hadi Saputra.

Tampak juga hadir tamu perusahaan, Senior Staf Security PT. pertamina EP Pendopo Field,  Mayor Ricky Nova, QRT Security Sektor 2 PT. Medco E&P indonesia,  Imam Buchori,  Wakacab Bank Sumsel Pendopo,  Sri Wardani,  Kacab Bank Mandiri Fandy Reinold, Humas PT. Suryabumi Agro Langgeng, John Edi, Manager Umum PT. Elnusa, Edi Haryanto, CRS PT. MHP, Andi Yuliyansyah, Humas PT. Proteksindo Utama Mulia, Amseri,  Humas PT. GBS, Edwar.

Perayaan HUT Satpam tahun 2019 merupakan yang pertama kali diadakan oleh Polres PALI dengan mengusung tema “Satuan Pengaman Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM unggul Untuk Terciptanya Situasi Kantibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Bupati PALI, Ir.H. Heri Amalindo,MM saat berpidato di Perayaan HUT SATPAM Ke – 39 Tahun 2019 di Halaman Gedung Polres PALI.

Dalam kata sambutannya, dihadapan para barisan Satpam dari berbagai perusahaan Bupati PALI Ir.H. Heri Amalindo,MM mengatakan iklim investasi yang kondusif tidak bisa terlepas dari peran strategis Satuan Pengamanan (Satpam) dalam upaya memelihara kantibmas lingkungan kerja perusahaan.

Dia menekankan bahwa jaminan keamanan pada lingkungan perusahaan dan sektor industri dapat mampu mendukung peran pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

Untuk memeriahkan HUT Satpam, Polres PALI  mengadakan lomba joget Maumere diakhir acara yang memperebutkan uang tunai dari Bupati PALI. Juara 1 dimenangkan oleh Security PT. GBS Prambatan Kecamatan Abab , diikuti oleh Security PT. ADEPAS Pendopo sebagai Juara 2, dan Juara 3 Satpol PP PALI.

Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati PALI,  Ketua DPRD PALI, Kapolres PALI, dilanjutkan dengan foto dan makan bersama.

Sementara itu Wakapolres PALI Kompol Rizvi, SH saat ditemui diruang kerjanya (15/01)mengatakan bahwa tahun 2020 ini akan ada dua kali perayaan HUT Satpam. Yang pertama hari ini merupakan HUT Satpam ke 39 tahun 2019 namun dirayakan pada tahun 2020 dan yang kedua pada bulan Desember 2020 nanti.

“Tujuan dari HUT Satpam ini adalah untuk mengetahui dan mendata seluruh Satpam atau Security yang berada diseluruh perusahaan di Kabupaten PALI.

“Dari data tersebut nanti dapat diketahui apakah Satpam sudah terdata atau belum, apakah sudah atau belum mengikuti Pelatihan Dasar Satpam, seandainya ada yang belum nanti kita akan rujuk ke Direrktorat Bimbingan Masyarakat Polda SUMSEL untuk dilakukan Pelatihan Dasar Satpam dan setelah dilatih mereka akan mendapatkan sertifikat.

Rizvi berharap perayaan HUT Satpam ini akan menjadi momentum bagi Polres PALI dan Perusahaan untuk menjalin kerjasama sebagai mitra kerja dalam pengamanan baik dimasyarakat maupun lingkungan perusahaan.

“Semoga akan terjalin kerjasama yang baik dalam rangka pembinaan para Satpam yang nantinya akan diemban oleh Kasat Bimas Polres PALI AKP Samsu Rizal.

“Jika terjadi tindak pidana diwilayah hukum perusahaan nanti bisa berkordinasi dengan pihak Polres, diteruskan dengan pimpinan dan ditindaklanjuti oleh fungsi Reskrim.

 

 

 

Facebook Comments
PALI TERKINI