Ming. Jul 5th, 2020

Pandemi Covid – 19, Tidak Menghalangi Pembangunan Lanjutan RSUD Talang Ubi

2 min read
SHARE

1,110 kali dilihat, 86 kali dilihat hari ini

Pali.co.id | PALI – Pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terus berlanjut. Hingga akhir Juni 2020 ini, tercatat, progres pembangunan RSUD mencapai 50 persen.

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten PALI, Ahmad Hidayat, ST

Memastikan kelancaran pembangunan RSUD, awak media mengkonfirmasi Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten PALI, Ahmad Hidayat, ST dikantornya, Senin (29/6). Dayat mengapresiasi kinerja dari pelaksana, karena memang progress kerja sesuai target dan pekerjaan dinilai cukup maksimal.

Rawan Taruna dari PT. Pilar Mas Perkasa, sebagai pelaksana pembangunan RSUD Talang Ubi saat dikonfirmasi dilokasi pekerjaan menjelaskan, pekerjaan lanjutan pembangunan RSUD Talang Ubi  tahun 2020 ini pekerjaan penyelesaian struktur banguan UGD dan poliklinik, pasang dinding bata banguan utama lantai 1 dan lanatai 2, pengecoran lantai basement, pemasangan dinding parapet lantai atap dan pemasangan penangkal petir. Dimana, saat ini terdapat sekitar 100 pekerja yang melaksanakan pembangunan dari tenaga kerja lokal.

“Insyaa Allah kita mencapai target dan diusahakan ada percepatan dalam prosesnya kedepan. Saat ini ada 100 pekerja . Kendala yang berarti tidak ada, cuma ada kendala cuaca karena masih musim hujan. Tapi tidak terlalu menghambat pekerjaan,” ujar Rawan.

Sementara itu, Bupati PALI, Ir.H.Heri Amalindo,MM, saat dijumpai diruang kerjanya (29/06) mengapresiasi kinerja dari PT. Pilar Mas Perkasa. Meskipun dikepung persoalan covid-19, namun proses pekerjaan pembangunan RSUD tetap berlanjut dan progresnya sesuai target.

“Alhamdulillah kami lihat pekerjaannya cukup baik dan sesuai target. Insya Allah tahun ini RSUD kita ini selesai dibangun dengan 100 tempat tidur dan terdapat ruang operasi,” ujar Heri.

Sedangkan Direktur RSUD Talang Ubi, dr.H. Tri Fitrianti saat dikonfirmasi melalui telpon selular (29/06)menjelaskan, RSUD Talang Ubi merupakan rumah sakit type C yang dimiliki Pemda PALI. Sesuai syaratnya, RSUD akan memiliki 100 tempat tidur pasien.

“Kita akan pelajari juga, ada kemungkinan untuk pengembangan lahan dan penambahan bangunannya. Kita juga akan siapkan nama untuk RSUD. Kita pilih lokasi di Handayani Mulia, karena kawasan rumah sakit harus bebas hambatan. Semoga berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat PALI dan sekitarnya,” ujarnya (ej@)

Facebook Comments

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *