Pali.co.id | PALI – Bertambahnya pesien terkompirmasi covid 19, Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Penuakal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mendirikan posko satgas penanganan penyebaran virus corona disease covid 19 yang saat ini didirikan tiga wilayah perbatasan Talang Bulang ,Raja post  dan Kota Baru.

Petugas posko terdiri dari anggota BPBD, DINKES ,TNI  ,POLRI ,DISHUB SAT POLPP dan PMI serta melibatakan petugas lainnya. kegitan posko melakukan pendataan masyarakat keluar masuk dan lakukan penertipan kedispilinan pakai masker.

Sementara itu  Junaidi Anwar selaku kepala BPBD sekaligus ketua harian  gugus tugas penagulangan penyebaran virus covid 19, kabupaten PALI mengatakan bahwa besok kamis , 07/01 posko satgas covid 19 perbatasan akan mulai aktif ,bakal memperketat kedispilinan patuhi protokes dan gelar razia yustisi.

“Pasien terkompirmasi positif terpapar virus corona semakin hari semakin bertambah maka bupati PALI mengintruksikan kepada kami untuk mendirikan posko kembali  nanti di posko kita gelar razia yustisi penertipan protokol kesehatan, bagi masyarakat yang melanggar  bakal kita berikan sangsi ringan  sangsi sosial sampai kesangsi denda, sesuai peraturan bupati no, 43  pemeritah kabupaten PALI,” terangnya, Rabu (6/1/21).

Lanjutnya “nanti kita bakal menyisir ke Desa-desa untuk penertipan protokol kesehatan khusus yang akan melakukan hajatan kami himbau agar sebelum mengadakan keramaiyan untuk melaporkan  kepihak gugus tugas covid di Desa  dan  patuhi protokes jaga jarak pakai masker dan menyediakan fasilitas cuci tangan supaya bisa meminimalisir penyebaran virus covid 19 ini “tambahnya

Bencana adalah urusan bersama, mari kita bersatu lawan virus corona dari peran kesadaran diri kita sendiri yang bisa melawan  mengatasinya. (ej@)