Pali.co.id | PALI – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke – 2 tahun di Studio Siar Pali Radio 93.8 FM, Jumat (02/04/21).

Perayaan HUT IWO PALI yang ke 2 tahun dengan tema “Dengan Profesional, Kritis dan Konstruktif Sinergi Membangun PALI” dilakukan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di kantor PD IWO dan disiarkan langsung Pali Radio secara live yang dihadiri oleh  Pj Bupati yang diwakilkan oleh Asisten II Pemkab PALI, Kapolres PALI yang diwakili oleh Kapolsek Talang Ubi, Perwakilan Danramil Talang Ubi,  Bank Sumsel, Ketua Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia PALI,  Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan pengurus PD IWO PALI.

“Dengan usia dua tahun ini IWO PALI telah berbuat untuk memberikan informasi berupa berita untuk masyarakat, maka pada kesempatan ini meminta kepada pemerintah khususnya Pemkab. PALI, Pihak TNI/Polri serta pihak – pihak terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga sinergitas untuk membangun PALI,” Ungkap Efran Ketua PD IWO PALI dalam kata sambutannya.

Asisten II Usman Gumanti, SE. MM yang hadir mewakili Pj. Bupati PALI yang dalam kata sambutannya menyampaikan permintaan maaf Bupati PALI yang tidak bisa hadir pada perayaan HUT IWO PALI dikarenakan ada pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkan dan berharap hubungan baik antara Pemkab dan IWO PALI akan terus meningkat guna kemajuan Bumi Serepat Serasan.

“Sesuai dengan tema HUT IWO PALI hari ini artinya bersama – sama membangun PALI dan ini yang sangat kami harapkan untuk sama – sama memajukan kabupaten yang kita cintai ini secara umum, baik ideologi, politik, sosial, ekonomi, keamanan masyarakat oleh karena itu hubungan yang sudah berjalan antara Pemkab. PALI dan rekan-rekan IWO diharapkan akan terus meningkat kedepannya dan Pemkab. PALI tidak anti kritik, siap menerima kritik dengan koridor yang benar.” Ujar Pj. Bupati PALI melalui kata sambutan Assisten II Keseketariatan Pemkab. PALI H. Usman Gumanti, SE. MM.

Selain itu Kapolres PALI juga menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir dikarenakan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution, SH yang hadir mewakili Kapolres PALI dan pihak Polri  mendukung program Pemkab. PALI.

“Pada prinsipnya kami dari aparat Polri, mendukung seluruh program pemerintahan kabupaten PALI demi kemajuan, kita tetap berprinsip bersinergi, bermitra dan berkoordinasi, kami dari pihak kepolisian juga tidak anti kritik, jika ada keluhan – keluhan masyarakat misalnya aduannya tidak ditanggapi silahkan konfirmasi.” Kata Sambutan Kapolres PALI melalui Kapolsek Talang Ubi.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) PALI siap bersnergi dengan IWO PALI membangun Kabupaten PALI dengan memberikan informasi kepada masyarakat melalui tulisan berita.

“Terima kasih kepada IWO PALI karena telah mengundang kami, semoga dengan ulang tahun dengan tema ini, semoga kedepan IWO dan SMSI PALI bersinergi membangun kabupaten PALI ini dengan memberikan informasi yang dibutuhkan kepada masyarakat, bukan hanya mengkritisi saja,” ungkap Habibi M Aridi selaku Ketua SMSI PALI.

PWI, SMSI dan IWO rukun, damai dan sejahtera di kabupaten PALI dan ketiga organisasi Wartawan ini siap bersinergi untuk membangun PALI yang baik,  bermutu dan berkualitas dari aspek pemberitaan.

“PWI, SMSI dan IWO PALI ketiga organisasi ini di PALI rukun, damai dan sejahtera yang artinya bukan saja sahabat karib tapi saudara kandung lahir dari perut yang satu yang In Shaa Allah bersinergi untuk membangun PALI yang baik, bermutu dan berkualitas,” Kata Sambutan Nurul Fallah, SH selaku ketua PWI PALI.

Ucapan selamat ulang tahun datang dari ketua umum IWO Jodhi Yudono melalui sambungan telepon berharap IWO menjadi rumah yang aman dan sejaterah bagi anggota wartawannya.

“Dengan memperingati HUT IWO PALI berarti masih mengingat hal yang baik, yaitu kelahiran tempat bernaung sebagai seorang wartawan itu artinya rasa memiliki dan mencintai tinggi dan tinggal bagaimana mengaplikasikanya kepada organisasi dengan kegiatan yang positif sebagai wartawan, dan dan kita berharap IWO itu menjadi rumah yang aman dan sejahtera bagi anggota dan masyarakat sekitarnya, semoga kedepan rumah kita akan kokoh dengan adanya LBH IWO serta nanti ada koperasi IWO untuk mensejahterkan anggotanya dan selamat ulang tahun untuk IWO PALI,” ujar Ketua Umum IWO melalui sambungan telepon.

Dengan ulang tahun yang kedua diharapkan anggota IWO PALI semakin kompak dan dewasa dalam berorganisasi dan kedepan menjadi wartawan yang profesional

“Selamat ulang tahun untuk kawan – kawan di IWO PALI, semoga dengan usia dua tahun ini bisa lebih dewasa dalam berorganisasi, lebih kompak, lebih giat lagi mengali potensi diri, sehingga kedepan IWO PALI bisa menjadi wartawan profesional,” kata Ketua IWO Sumsel Sonny Kushardian melalui sambungan telepon.

Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah organisasi pers yang menaungi wartawan online yang dideklarasikan di Jakarta Pusat pada tanggal 8 Agustus 2012.

Untuk didaerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Pengurus Daerah (PD) IWO diresmikan pada tanggal 2 April 2019 yang dikukuhkan di aula rumah dinas Bupati Yang terletak di komplek Pertamina Pendopo. Dan tepat hari ini 2 April 2021 menjadi Hari Ulang Tahun (HUT) IWO PALI yang ke 2 tahun.

Laporan                : Rilis Resmi IWO PALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here