Beranda SUMSEL Empat Lawang Pelantikan SMSI Kabupaten Empat Lawang di Hadiri Bupati

Pelantikan SMSI Kabupaten Empat Lawang di Hadiri Bupati

PALI.CO.ID – EMPAT LAWANG, Pengurus SMSI Kabupaten Empat Lawang periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pelantikan digelar di ruang rapat Madani, yang dihadiri Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang, Ketua SMSI Sumsel, Forkopimda Empat Lawang dan sejumlah Kepala OPD Empat Lawang, Rabu (24/2/2021).

Bupati Empat Lawang dalam sambutannya mengatakan, pelantikan SMSI ini merupakan yang pertama kali di Empat Lawang. Bupati merasa senang karena bisa dekat dengan media. Lanjut Bupati, Media dan Wartawan merupakan bagian dari hidupnya. Oleh karena itu dirinya tidak merasa pusing ketika wartawan banyak bersamanya.

“Wartawan itu selalu bersama saya, apa yang saya perbuat, apa yang saya lakukan tolong di evaluasi dan di kritisi. Karena pembangunan itu perlu kawan-kawan wartawan. Jika ada Kepala OPD Staf Ahli gugup menghadapi media berarti kalian gagal jadi pemimpin, ” jelasnya.

Sementara Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri mengungkapkan, SMSI ini baru dibentuk 4 tahun, dan dibentuknya SMSI ini untuk mengatur Media online. “Untuk merekrut media online ini ada aturannya, bukan senaknya saja, dia harus ada PT, dan harus lulus uji kompetensi wartawan. Jadi kalau itu tidak ada silahkan lapor Polisi,” ujar Jhon Heri.

Tujuannya untuk mengantisipasi media yang abal-abal, kemudian merekrut media yang abal-abal tersebut dan kemudian kita buatkan PT, juga diikutsertakan uji kompetensi wartawan.

“Kami sudah empat tahun berjalan, dan SMSI ini bukan organisasi warisan,” cetusnya.

Terpisah, Ketua SMSI Empat Lawang Arwin ZA, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Empat Lawang, karena sudah diterima dengan baik sebagai mitra. Diharapkan kerjasama ini akan terjalin dengan baik.

“Kami mohon maaf belum bisa memaparkan progam kerja, karena kami baru dilantik. Tapi kami siap bersinergi dengan Pemkab Empat Lawang,” ujarnya (Kominfo).

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Scroll Up