Pembangunan Rumah Adat Akan Selesai Tahun 2020

Pembangunan Rumah Adat Akan Selesai Tahun 2020

 1,650 total views,  2 views today

PALI TERKINI – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman saat ini sedang membangun gedung Rumah Adat. Lokasi gedung ini berada dikawasan Kantor PKK jalan Merdeka Km 6 Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten PALI melalui Sekretaris Dinas Irwan, ST saat dijumpai diruang kerjanya Senin (30/12) mengatakan pembangunan Gedung Rumah Adat adalah lanjutan pembangunan 2018.

“Pembangunan gedung rumah adat Ini dibangun secara bertahap dimulai pada APBD 2018.

“Pada tahun 2019 ini melalui APBD dianggarkan Rp. 1.295.807.000 namun baru akan selesai pada tahun 2020.

“Perencanaan akan ada lanjutan dan akan kita anggarkan lagi pada tahun 2020.

Sementara itu, Site Manajer CV. Nasyrah Wedia saat dijumpai dilokasi pembangunan (30/12)mengatakan perusahaan kami melanjutkan pembangunan yang sebelumnya.

“Yang kami kerjakan perluasan gedung untuk kamar dan WC seluas 35 m2, rangka beserta atap, dinding luar dan sebagian dinding dalam dan finishing tiang kolom dan balok.

“Alhamdulillah pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah adat ini selesai sesuai dengan perencanaan.

Bupati PALI Ir.H. Heri Amalaindo,MM saat ditemui diruang kerjanya Selasa (31/12) mengatakan pembangunan rumah adat ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memfasilitasi kegiatan adat yang ada di Kabupaten PALI.

“Setelah rumah adat ini selesai maka menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh masyarakat untuk bisa diakses seluruh kompenen masyarakat.

TEKS  : Efran  |  FOTO  : Arven

Facebook Comments
PALI TERKINI SENI & BUDAYA