Pali.co.id | PALI – Pengurus Daerah (PD) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan audensi dengan dengan Bupati PALI Ir.H. Heri Amalindo,MM yang diwakilkan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) PALI Syahron Nazil, SH di ruang kerjanya, Rabu (20/01/21).

Ketua SMSI PALI Habibi M Aridi,S.Kom.I memperkenalkan SMSI sebagai organisasi baru di kabupaten PALI, sebagai organisasi yang baru lahir dan sudah mendapat konstituen Dewan Pers, SMSI merupakan wadah pemilik perusahaan media.

“Dengan adanya audensi ini kita berharap dapat bersinergi antara Pemerintah Kabupaten PALI dengan memberikan informasi ke masyarakat luas, dalam menjalin kerjasama secara profesional, menyampaikan pemberitaan yang membangun dan berimbang. Kita juga meminta dukungan untuk terlaksananya Pelantikan Kepengurusan SMSI Kabupaten PALI.” kata Habibi.

Ditambahkan Sekretaris SMSI PALI Efran bahwa pelantikan kepengurusan SMSI PALI akan digelar di area Candi Bumiayu Tanah Abang.

“Dengan rencana kami ini SMSI dapat membantu mempromosikan candi Bumiayu kepada masyarakat di Sumatera Selatan bahkan nasional. Untuk itu kami berharap agar Pemkab PALI, leading sektor dan stakeholder yang ada dapat mendukung terlaksananya pengukuhan pengurus SMSI PALI,” terang Efran.

Sementara itu, Sekda Kabupaten PALI mengucapkan selamat atas terbentuknya SMSI Kabupaten PALI, Sekda juga menerima dengan hangat kunjungan Pengurus dan Anggota SMSI Kabupaten PALI, Ia juga mengapresiasi dengan lahirnya SMSI di Kabupaten PALI.

“Kami mengucapkan selamat kepada SMSI Kabupaten PALI yang telah terbentuk. Poin penting bagai kami kerjasama Pemerintah dan media, salah satunya dalam mewujudkan visi misi pembangunan yang dijalankan Pemerintah, satu visi misi, kita ingin berdampingan dengan semua pihak, termasuk SMSI.” Ujarnya

Menurut Sekda, Pemerintahan Daerah sangat membutuhkan pemberitaan yang berimbang, dampak dari berita tersebut bisa membawa masyarakat berfikir lebih luas, tentunya menuntun mereka agar selalu memiliki wawasan setelah mendapat informasi melalui pemberitaan dari media.

“Termasuk saran, pendapat dan kritik. Supaya oragnisai Pemerintah bisa berjalan dengan baik. Tetapi kritik yang membangun, jangan asbun (asal bunyi). Kita ingin pemberitaan yang mencerdaskan semua masyarakat,” tegas Syharon

Keberadaan media siber sendiri dinilai lebih efektiv dan efisien, sebagai peranannya menyampaikan informasi yang dibutuhkan Pemerintah dan juga masyarakat. Audiensi pengurus SMSI Kabupaten PALI  bersama Sekda dilaksanakan di ruang kerja Sekda, Perwakilan pengurus

Terkait dengan akan  dilakukanya pelantikan SMSI Kabupaten PALI pihaknya akan mendukung kegiatan tersebut.

“Kami selaku Pemerintah Daerah akan mendukung kegiatan pelantikan tersebut,  nanti akan kami bicarakan dulu bersama staf Pemerintah daerah untuk membantu kegiatan pelantikan Kabupaten SMSI PALI tersebut.” Pungkasnya.

Rilis Resmi SMSI PALI