Pali.co.id  | Indralaya  –  Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tertibkan sejumlah tenaga kerja honorer gaib dibagian protokol dan komunikasi dengan melayangkan surat pemutusan sementara kontrak kerja sejak tertanggal 26 Febuari kemarin.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Pj Sekertaris Daerah Ogan Ilir Mukhsin Abdullah saat diwancarai usai menjalai vaksinasi di Puskesmas Indralaya Utara OI, Kamis  (04/03/21).

“Sudah kami layangkan suratnya pemutusan sementara kontrak kerja sejak tanggal 26 Februari kemarin,” katanya.

Alasan dilakukan pemutusan kontrak kerja sementara oleh Pemkab Ogan Ilir dalam rangka penertiban administrasi dan pengefisiensian anggaran.

“Tolong digaris bawahi, ya. Ini hanya kita putus dulu sementara. Mereka bisa kembali lagi melamar pekerjaan ke bagian protokol dan komunikasi Setda Ogan Ilir,” jelas Muhsin.

Ia mengungkapkan, selama ini banyak tenaga honorer yang tidak terdata di bagian protokol dan komunikasi Setda Ogan Ilir, dengan pemutusan kontrak kerja sementara ini, diharapkan struktur tenaga kerja honorer ini tertata dengan baik.

“Jadi tidak ada pemberhentian, melainkan penertiban administrasi. Untuk jumlah orangnya belum pasti, sesuai kebutuhan,” terang Muhsin.

Selama ini diketahui bahwa ada tenaga honor di bagian protokol dan komunitas Setda Ogan Ilir yang tidak terdata alias gaib. Sementara untuk jadwal pendaftaran kembali tenaga honorer ini akan dibuka dalam waktu dekat.

“Nanti disesuaikan. Ini surat lamarannya, ini ada orangnya dan ini kerjanya. Jadi tidak ada yang tidak terdata. Semua jelas,” tandas Muhsin. (AL)