Pengurus PKS Sumsel Resmi Dilantik Masa Bakti 2020-2025

16 views

Pali.co.id | Palembang  –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pelantikan pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan Syari’at Wilayah (DSW) serta Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2025. Untuk masing-masing Kabupaten acara digelar secara virtual. Pelantikan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di Ballroom Novotel Palembang, Senin (15/02/21).

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel H Herman Deru, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada PKS yang dengan keistiqomahannya kerap memberikan kritik yang membangun kepada Pemprov Sumsel.

“Saya mengapresiasi PKS yang dalam hal ini memberikan kritikan yang membangun kepada Pemprov Sumsel,” katanya.

Deru juga mengungkapkan perihal upaya PKS untuk mengegolkan revisi UU Pemilu, dirinya sependapat mengingat akan banyaknya daerah yang harus dipimpin seorang pelaksana tugas (plt) apabila tetap dipaksakan Pemilu digelar serentak.

“Yang perlu jadi bahan pertimbangan jika suatu daerah harus dipimpin seorang pejabat yang berstatus Plt, jika terjadi situasi mendesak di daerah tersebut dimana seorang Plt dilarang mengambil kebijakan strategis. Makanya ini perlu menjadi bahan pertimbangan,” ungkapnya.

Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh pengurus MPW, DPW dan DSW PKS Sumsel yang baru dilantik.

“Kita harus meluruskan niat mulai dari awal dilantik, di pertengahan dan hingga akhir masa jabatan kemudian agar lebih mengokohkan lagi soliditas struktur kepartaian sampai di lapisan kepengurusan paling bawah. Kita juga harus total, serta bagi seluruh pengurus yang saat ini diembankan amanah jabatan, baik sebagai anggota legislatif maupun jabatan lain agar menjaga integritas moral jangan sampai terjerumus dengan kasus hukum, moral dan etika. Saya berharap perubahan supaya PKS lebih fresh dengan warna oranye ini, juga diharapkan segmentasi kalangan milenial bisa  di akomodir lebih optimal,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha SAg mengatakan, program-program kerja PKS kedepannya fokus melayani rakyat. Untuk Pemilu 2024 PKS Sumsel siap maju. “PKS Sumsel menargetkan untuk pemilu 2024 satu dapil minimal satu legislator,” singkatnya. (Andre)