Pererat Hubungan Antar Kelembanggaan, Kesbangpol PALI Adakan Sosialisasi

Pererat Hubungan Antar Kelembanggaan, Kesbangpol PALI Adakan Sosialisasi

 7,515 total views,  2 views today

PALI TERKNI – Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan mengadakan Sosialisasi Ormas dan LSM PALI. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan Kamis tanggal 5 Desember 2019 di Ruang Pertemuan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI dengan menghadirkan narasumber dari Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan beberapa waktu yang lalu dikantor Ikatan Wartawan Online (IWO) PALI dengan Ormas dan LSM.

Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir

Diselah hari kerjanya, Plt. Kepala Badan Kesbangpol PALI Rizal Pahlevi, AP,M.Si saat disambangi dikantornya Kamis (28/11/19), mengatakan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti program Kesbangpol PALI tahun 2018 dengan materi seputar UU No. 16 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan, kegiatan ini bertujuan merangkul seluruh Ormas dan LSM di kabupaten PALI, melakukan penataan dan penertiban dengan mendata ulang Ormas dan LSM PALI.

Dengan Sosialisasi ini kita akan rumuskan bahwa Ormas dan LSM akan bersinergi dengan Pemkab PALI untuk membangun kabupaten PALI menjadi lebih baik lagi, dengan harapan Ormas dan LSM akan mendapat bantuan dari pemerintah daerah, kita akan usulkan pada APBD 2021 nanti,” jelasnya.

Ditanya seputar peserta sosialisasi Rizal menjelaskan, kita akan mengundang 50 orang peserta, dalam satu Ormas dan LSM maksimal dua orang peserta. Diakhir wawancara dia berharap, semoga kegiatan sosialisasi ini akan terlaksana sesuai dengan jadwal undangan. (efran)

Facebook Comments
PALI TERKINI