Pali.co.id | OKI – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT ke-75 Kodam II/Sriwijaya tahun 2020, Kodim 0402/OKI bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir, menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah bertempat di Aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI Kayuagung, (07/12/20).

Kegiatan Baksos donor darah yang mengambil tema “Bersama kita bisa” dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. yang dihadiri oleh Kasdim Mayor Chk Ernanda Laksanawan, SH., MH., Ketua Persit KCK Cabang 37 Dim 0402/OKI, para Perwira, perwakilan dari Polres OKI maupun Instansi pemerintahan Kabupaten OKI serta diikuti lebih dari 50 orang peserta donor.

Menurut Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos., Baksos donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan.

“Dengan setetes darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan serta untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Ogan Komering Ilir, selain itu bagi pendonor darah dapat juga menyehatkan tubuh karena sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih lancar”, ujar Letkol Czi Zamroni, S.Sos.

Lebih lanjut Letkol Czi Zamroni menuturkan bahwa, kegiatan donor darah ini bukan hanya sekedar donor dan menyumbang darah, namun yang terpenting adalah dapat terjalinnya silaturahmi berbagai anggota ormas yang hadir pada hari ini. “Mereka terlihat akrab dan saling sapa antar satu dengan yang lainnya dengan kesampingkan perbedaan”, pungkas Letkol Czi Zamroni, S.Sos.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim Kapten Inf Widodo menyebutkan, kegiatan Baksos ini digelar dalam rangka menyambut datangnya Hari Juang TNI AD dan HUT ke-75 Kodam II/Sriwijaya, yang diikuti oleh perwakilan prajurit maupun PNS Kodim dan Ibu-Ibu Persit serta kami undang juga personel dari Polres OKI maupun Dinas Pemerintahan Kabupaten OKI. “Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang berakhir pada tanggal 15 Desember 2020 pada puncak acara peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2020 dan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kodam II/Sriwijaya”, kata Kapten Widodo. (Ril)