Pali.co.id | OKI – Petugas Gabungan Dinas Perhubungan (Dishub), Polres OKI, Dinas Pol PP dan Kodim 04/02 OKI, melaksanakan razia gabungan dalam upaya menekan kasus covid – 19 yang dilakukan didepan kantor pemerintah daerah Ogan Komering Ilir (OKI)  sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu (20/02/21).

Kegiatan ini dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan (ProKes) guna pencegahan penyebaran Covid – 19 di kabupaten OKI.

Kepala Dishub OKI Antonio Ramadhan, S.Sos, MM yang di wakili oleh Kabid Ops Mopul Aruan menjelaskan razia gabungan bertujuan untuk memutus rantai virus Covid19.

“Bagi kendaraan roda empat Wajib untuk menjaga jarak dan memakai masker apabila pengendara kendaraan tidak mentaati peraturan akan ditindak tegas dan diberikan sangsi peringatan,” terangnya.

Sambung Mopul, sangsi dan peringatan tersebut dilakukan kepada masyarakat dan bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan tersebut.

“Seperti pembacaan UUD 45, Pancasila dan push up, hal itu dilakukan agar tetap mematuhi aturan yang di buat berdasarkan peraturan bupati No 39 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes yang dibuat oleh pemerintah kabupaten OKI, bersama instansi yang terkait, demi memutus penularan Covid19,” jelasnya.

Harapannya agar seluruh masyarakat kabupaten OKI, tetap mematuhi peraturan yang sudah ada dengan membiasakan diri untuk memakai masker saat diluar rumah dan mengikuti Prokes,” tutup Mopul. (Arief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here