Pali.co.id | PALI – Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) AKBP Rizal Agus Triadi SIK bersama Penjabat (PJ) Bupati PALI Dr H.Rosidin Hasan menghadiri Kegiatan Polda Sumsel Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkompindo) Provinsi Sumatera Selatan dalam gelar istiqosah dan doa bersama secara virtual.

Kehadiran Polres PALI dan PJ bupati PALI tersebut secara Virtual bertempat di Masjid Syuhada Handayani Mulya, Rabu (16/6/2021).

Melalui Virtual Kapolda Sumsel Mengatakan sebelumnya kegiatan istiqosah ini dilaksanakan di Ponpes Talang Jambe Palembang. Namun kali ini, Istiqosah dilaksanakan di Mapolda Sumsel serta diikuti Forkompinda di semua kota dan kabupaten dalam wilayah Sumsel.

“Hari ini kita adakan di Masjid ini. Untuk bersama-sama berdoa. Dimana doa merupakan bagian dari ikhtiar. Apalagi kita tengah mengalami banyak musibah. Tak hanya kebakaran hutan tetapi pandemi yang tengah berlangsung kita hadapi cukup tinggi,” jelasnya.

Dari data yang dia dapatkan kota Palembang dan Muara Enim sendiri masuk dalam zona merah. “Ini sarana intropeksi kita bersama. Itu semua datang dari Allah dan kita harus percaya,” ujarnya.

Terkait dengan adanya PPKM Mikro, Kapolda menambahkan pihaknya dia sangat responsif dengan adanya laporan. Termasuk adanya teguran dan kartu kuning bagi beberapa Kafe yang masih berjualan.”tandas kapolda.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK Saat menghadiri kegiatan secara virtual mengungkapkan bahwasanya do’a bersama ini dapat menjadi barokah dan tentu berjibakuh meminta kepada sang ilahi agar sumsel kembali normal.

“Semoga pandemi Covid 19 segera berkahir agar aktifitas normal kembali, dan musibah seperti kebakaran dan lain lain tidak terjadi lagi di wilayah sumatera selatan khususnya dikabupaten PALI.” harap kapolres.

Kegiatan istiqosah dan doa bersama Karhutla dihadiri Gubernur Herman Deru. Namun diwakili Plt Sekda Ahmad Najib. Hadir juga Pangdam II Sriwijaya, diwakili Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI M Zamroni, Danrem 044 Gapo Brigjen TNI Jauhari, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan,  beberapa kepala instansi pemerintahan serta PJU Polda Sumsel, Serta seluruh kapolres kab/kota turut hadir secara Virtual.

Laporan : Efran