Pali.co.id | OKI – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ogan Komering Ilir  (OKI) AKBP Alamsyah Pelupessy  SH, S.IK, M.Si melalui Bripka R. Candera, ZA menggelar operasi lilin 2020 dalam pengamanan malam pergantian tahun baru 2021 di jalan lintas sumatera depan kantor Pemkab OKI, Kamis (31/12/20).

“Penegakan hukum operasi lilin dilaksanakan di seluruh wilayah Polres OKI dengan mempersiapkan pengamanan malam pergantian tahun baru disesuaikan dengan karakteristik wilayah dan juga kerawanan yang akan mungkin muncul pada pelaksanaan pergantian tahun,” ujar Bripka R.Candera, ZA saat dikonfirmasi ditempat lokasi.

Selanjutnya Candera menjelaskan bahwa polisi akan mengamankan sejumlah tempat  mulai dari lokasi yang biasanya dijadikan titik berkumpul pergantian Tahun.

“Dikarenakan memang pada tahun ini di larang melaksanakan kegiatan perayaan malam tahun baru, sehingga tempat-tempat yang biasa digunakan untuk pesta pergantian malam tahun baru telah diamankan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Candera berharap dengan adanya operasi gabungan ini mudah – mudahan tidak ada kejadian yang tidak di inginkan.

Dirinya juga mengingatkan apa bila nantinya di temukan pelanggaran baik keamanan dan juga pelanggaran protokol kesehatan polisi tidak akan segan memberikan sanksi tegas sesuai hukum yang berlaku.

Operasi lilin 2020 dalam pengamanan pergantian tahun 2021 kabupaten OKI melibatkan POLRES, TNI, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas perhubungan. (Denny)