Pali.co.id | PALI – Kepolisian Resor (Polres) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi melakukan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di enam Desa kecamatan Talang Ubi, Kamis (27/05/21).

Sebelumnya pemerintah Indonesia memperpanjang PPKM Mikro untuk kali ketujuh bagi seluruh Provinsi dimulai tanggal 1 – 14 Juni 2021.

Pada kesempatan itu Kapolsek Talang Ubi Kompol Alfian Nasition melalui Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi Iptu Rusdan mengatakan kegiatan ini untuk monitoring dan kesiapan terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera dicegah penyebarannya.

”Kita melaksanakan  pengecekan  kesiapan posko PPKM di desa2  kecamatan Talang Ubi, memberikan  himbauan tentang  prokes dan panel data  posko PPKM serta memansang spanduk  areal wajib masker kemudian untuk didatakan warga luar yang masuk ke desa agar wajib melapor kepada RT & RW,” kata Rusdan.

Rusdan menuturkan, pihaknya melakukan pengecekan posko PPKM Mikro di enam desa kecamatan Talang Ubi.

“Kali ini kami melakukan kontrol di Desa Talang Bulang, Desa Beruge Darat, Desa Benuang, Desa Karta Dewa, Desa Sinar Dewa, Desa Panta Dewa, alhamdulillah situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, SIK mengatakan  kegiatan ini merupakan bentuk monitoring dan kesiapan posko PPKM Mikro di RT dan Desa kabupaten PALI, yang nantinya Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama dinas kesehatan serta masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah di tingkat RT dan Desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk untuk memonitor terjadinya dampak bilamana salah satu masyarakat yang terpapar Covid-19 segera dapat diketahui, dan segera untuk dicegah penyebarannya,” tutupnya.

Pada kesempatan itu Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi didampingi Aipda M joko, Bripka Leo Pelani, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi. (ej@)