Polsri Selenggarakan DIKSARLIN Tahunan Untuk Mahasiswa Baru

Polsri Selenggarakan DIKSARLIN Tahunan Untuk Mahasiswa Baru

 30 total views,  2 views today

Pali.co.id | Palembang – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menyelenggarakan Pendidikan dasar Kedisiplinan (DIKSARLIN) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Senin (05/10). Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun karena kegiatan ini merupakan kewajiban bagi setiap mahasiswa baru sebelum mengikuti kegiatan perkuliahan di Polsri.

Kegiatan diksarlin tahun ini dalam masa pandemi COVID-19 yang semestinya dilakukan secara tatap muka, namun tahun ini kegiatan dilakukan secara Virtual (Online) demi mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan diksarlin yang diselenggarakan secara virtual tidak mengurangi makna dalam prosedur pelaksanaan diksarlin.

Kegiatan ini di ikuti oleh 3611 orang mahasiswa baru dari tanggal 5 – 10 Oktober 2020 para calon mahasiswa baru berada di kediamannya masing-masing. Setiap mahasiswa diwajibkan mengisi daftar hadir tepat waktu secara virtual sebanyak tiga kali absensi perhari. Hal ini merupakan salah satu poin penilaian kelulusan dalam kegiatan ini, jika tidak sesuai dengan standar kehadiran bisa mengakibatkan kegagalan dalam kelulusan Diksarlin.

Diksarlin tahun 2020 d buka langsung oleh Dirjen Vokasi WIKAN SAKARINTO, S.T., M.Sc., Ph.D. secara virtual. Dalam sambutannya beliau mengajak semua mahasiswa baru untuk menyatukan visi dalam menjalankan pendidikan di perguruan tinggi vokasi, pendidikan tinggi vokasi menghasilkan kemampuan keterampilan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja baik keterampil hard skill maupun soft skill ini salah satu nilai yang dibutuhkan di dunia kerja.

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pak Dirjen atas kesediaan untuk membuka dan memberikan materi pada acara ini kemudian dilanjutkan materi dalam kegiatan ini tentang pengenalan sistem pendidikan tinggi vokasi untuk menciptakan keterampilan mahasiswa baik hard skill maupun soft skill selama menjalankan pendidikan di kampus Polsri. (Ril)

Facebook Comments
PALI TERKINI