Pali.co.id |Palembang – Korem 044/Gapo menggelar Latihan Perorangan Dasar umum (Latorsarum) Bagi Bintara dan Tamtama, Senin (08/02/21).

Latihan Perorangan Dasar umum  Latorsarum ini bertempat di Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang. Dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas(Dandenma) Korem 044/Gapo Mayor Inf HM. Soberun sebagai Komandan Latihan, “bagi Prajurit Makorem latihan ini bertujuan untuk memelihara dan  meningkatkan kemampuan prajurit tingkat perorangan Prajurit  Korem 044/Gapo agar mampu menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang  tangguh diwilayahnya  yang menjadi tanggung jawabnya. Dalam latihan ini diberikan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai,” ujar Mayor Soberun.

Lebih lanjut Dandenma mengatakan, Pada Latihan Perorangan Dasar ini, tiap penguji menyiapkan materi yang diajarkan ke semua prajurit Tamtama Korem 044/Gapo untuk materi yang dilatihkan diantaranya, sikap teritorial, pembinaan perlawanan wilayah, Intelijen teritorial, Ketatalaksanaan pembinaan wilayah, pembinaan perlawanan wilayah, Rencana dan pengendalian pembinaan wilayah, Komunikasi sosial, Lima Kemamapuan Teritorial, Bhakti TNI,”tandasnya.

Latihan Perorangan Dasar ini yang di ikuti 100 orang Prajurit ini, diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan Tupok (tugas, pokok) seorang prajurit dalam rangka membentuk Prajurit yang profesional yang ditandai dengan dipahami dan dimiliki kemampuan dasar perorangan sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, terutama sebagai aparat kewilayahan khususnya di wilayah Provinsi Sumsel. (Ril)