Prajurit Korem 044/Gapo Laksanakan Gowes Bareng.

0
9 views

Pali.co.id | Palembang  –  Korem 044/Gapo , Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Mengenai manfaatnya bagi kesehatan, bersepeda juga tak kalah besar dari olahraga berjalan kaki, joging bahkan aerobik.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa , mengatakan kegiatan olah raga bersepeda ini merupakan agenda rutin untuk selalu dilaksanakan oleh seluruh anggota Korem 044/Gapo  beserta jajarannya. Dan Untuk kesekian kalinya Gowes bersama ini dilaksanakan dengan rute dan tempat yang berbeda-beda sehingga diharapkan akan terjalin ikatan yang kuat antar pimpinan dan dengan anggota, Jum’at (28/01/21).

Pejabat Korem 044/Gapo yang ikut dalam Fun Gowes tersebut, Kepala Staf Korem 044/Gapo (Kasrem) Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasi Intel Rem 044/Gapo Kolonel Inf Efran Herriyanto, Kasi Ops Rem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Kasi Rencana Rem 044/Gapo Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro, Kasi Pers Rem 044/Gapo kolonel Inf Hary Widjajayanto, Kasi Log Rem 044/Gapo Letkol Czi Tri Anggono, Pasi Komsos Rem 044/Gapo Mayor Inf Khoirul, Pasi Ter Rem 044/Gapo Mayor Inf Banu, Kakum Rem 044/Gapo Kapten Chk Robby , Dantim Intel Korem 044/Gapo Kapten Arm Zainal Arifin, Kajasrem Lettu Czi Junaidi, Anggota Jasrem 044/Gapo dan Makorem.

Sebelum peserta gowes bersama diberangkatkan pada kesempatan itu, Kasrem   044/Gapo  mengatakan,” sepeda santai bersama merupakan momen yang baik untuk membina fisik dan terutama untuk menjaga kesehatan prajurit. ”Ini waktu tepat bagi kita untuk menjaga agar tetap sehat. Kalau bersepeda sendiri tidak mungkin dilakukan pasti malas, tapi kalau dilaksanakan bersama-sama seperti ini maka rasa capek tidak akan terasa, mari kegiatan ini kita laksanakan dengan enjoy agar sehat demi menunjang tugas dan masa depan kita,” tuturnya.

Sementara itu, Kajasrem 044/Gapo Lettu Czi Jhunaidi  menjelaskan bahwa Manfaat bersepeda bagi kesehatan tidak diragukan lagi. Mengayuh sepeda  biasa atau statis, merupakan latihan yang sangat baik untuk meningkatkan kebugaran, pada saat yang bersamaan sistem persendianpun akan menjadi lebih lentur. Olah raga ini memberikan pilihan beban dan tingkat kesulitan yang berbeda sehingga daya tahan yang dibutuhkanpun berbeda-beda, dari yang dikayuh secara perlahan  hingga balapan dengan kecepatan yang sangat tinggi (sprint). Oleh karena itu setiap orang dari tingkatan umur dan kebugaran yang berbeda, bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan yang sangat menyenangkan ini, terutama apabila dilakukan bersama teman dan keluarga,”ungkapnya.

Sebelum start gowes di lakukan pengecekan tensi darah dan pelemasan otot,  yang pimpin Kajasrem 044/Gapo Lettu Czi Jhunaidi. (Ril)