Pali.co.id | Palembang – Pada kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan pada Senin, 03 Mei 2021 tepat pukul 13:00 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, hadir Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru beserta jajaran dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Bapak Drs. Riza Fahlevi, M.M.Beserta jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

Di momen tersebut, 3 (tiga) guru dari SMAN Sumatera Selatan (UPT. SMAN 22 Palembang) memperoleh penghargaan dari Bapak Herman Deru. Guru tersebut antara lain:

1) Novianti Islahiah, S.Pd., M.Ed. yang telah memperoleh prestasi tingkat internasional sebagai penerima hibah 50 penelitian guru se-ASEAN dari Seaqis Qitep in Science pada 22 April 2021.

2) Guruh Sukarno Putra, S.Pd. yang merupakan Pemakalah Seminar Internasional – International Conference of Science and Applied Science dari ICSAS Commitee dan UNS yang makalah penelitiannya akan diterbitkan di prosiding terindeks Scorpus (AIP Proceeding).

3) Kurniawati, M.Pd. yang merupakan Top 10 pada Dedicated Teacher Award Regional Australia, New Zealand dan South East Asia dari Cambridge University Press, yang dinominasikan dari 13,000 essay yang dikirim dari 112 Negara.

Kepala SMAN Sumatera Selatan (UPT. SMAN 22 Palembang) – Iswan Djati Kusuma, S.Pd. M.Si, sangat bersyukur atas penghargaan dan dukungan yang telah diberikan oleh Gubernur Sumsel.

“Saya juga sangat bangga dan mengapresiasi prestasi internasional yang telah diraih oleh guru SMAN Sumatera Selatan (UPT. SMAN 22 Palembang). Semoga ini terus memacu semangat para guru dan siswa untuk terus berprestasi, mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Sumatera Selatan,” kata Iswan.

Laporan : Humas Pemprov Sumsel