Puluhan Warga Antusias Mengikuti Vaksin Covid-19 di Desa Air Satan

Puluhan Warga Antusias Mengikuti Vaksin Covid-19 di Desa Air Satan

Pali.co.id | Musi Rawas – Bertempat di kantor desa Air Satan, puluhan warga antusias yang bergantian dan antri secara tertib mengikuti vaksinasi didalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19 (Kamis 20/01/2022).

“Masyarakat desa air satan kurang lebih sekitar 150 orang terpantau oleh panitia desa yang telah mengikuti vaksinisasi dari mulai Pukul 10.00 Wib sampai selesai, walaupun bergantian dan antri pihak pemerintah desa tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M agar tidak diabaikan dangan tetap mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan vaksin yang digelar oleh pihat puskesmas bekerja sama dengan pemerintah desa air santan berjalan dengan lancar dan tertib.

Dikatakan salah satu warga yang hadir kegiatan vaksin ini adalah bagian dari program pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai virus-19 agar wabah ini bisa berakhir.

Lanjutnya masyarakat desa air satan mengatakan bersyukur karena program vaksinasi, ini berjalan dengan baik dan animo masyarakat begitu tinggi, itu artinya masyarakat sudah ada kesadaran akan bahaya Pendemi Covid-19 yang sedang menghantui kita semua,” ungkapnya.

“Kaur kepemerintahan Desa air santan pak Haris menjelaskan,” vaksinasi sudah dua kali digelar di desa air satan ini, yang sebelumnya juga antusias warga begitu tinggi, untuk kali ini targetnya untuk vaksin tahap kesatu dan kedua.

“Akan tetapi kami selalu menyarankan kepada warga agar Wajib patuhi prokes kesehatan karena vaksin ini tujuannya untuk menambah imunitas tubuh masyarakat (Herd Immunity) terhadap ancaman Covid-19,” kata pak Haris.

“Semoga saja dengan vaksin ini akan tercipta kekebalan komunal, yang dampak positifnya agar masyarakat kembali beraktivitas sosial, keagamaan tanpa dihantui rasa takut,” harapnya.

Lanjutnya,” Harus ada kesadaran secara berjamaah, agar mata rantai penyebaran virus ini bisa dikendalikan sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasa kembali otomatis ekonomi juga akan normal lagi.

“Syukur Alhamdulillah sekarang saya sudah vaksin yang ke ll kali, semoga yang ke lll kalinya nanti paksin saya akan berjalan lancar,” katanya.

“Kami bangga karena masyarakat sudah banyak yang menyadari pentingnya vaksin ini, mudah-mudahan target pemerintah menuntaskan vaksin massal bisa tercapai, asal protkes Covid-19 jangan juga ditinggalkan,” kata pak Haris

Kami harapkan program ini bisa menuntaskan vaksinasi untuk seluruh masyarakat di Kecamatan Muara Beliti kabupaten Musi Rawas harapannya, ujar kaur pemerintahan tersebut.
(Andi)

Musi Rawas PALI TERKINI SUMSEL