Ratusan Bungkus Sampah Obat Batuk di Temukan Berhamburan di GOR PALI

Ratusan Bungkus Sampah Obat Batuk di Temukan Berhamburan di GOR PALI

 1,478 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Untuk Dibacakan”]

PALI TERKINI – Sampah plastik kemasan obat batuk berserakan ditemukan di bawah kolong Tribun Gelora November, Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang sangat  membuat sejumlah tokoh masyarakat prihatin.

Berdasarkan pantauan team Pali.co.id di lapangan, terdapat ratusan bungkus obat batuk berwarna hijau berserakan di bawah kolong tribun serta di dalam ruang ganti tribun, bagian belakang.

“Dilihat dari banyaknya sampah obat batuk ini jelas disalah gunakan sebagai sarana mabuk-mabukan, saya prihatin melihat kondisi ini, seharusnya sudah menjadi tugas kita bersama. Orang tua, sekolah dan pemerintah harus membatu menciptakan menciptakan lingkungan yang harmonis bersih dan bermoral tetunya, karena faktor utama maraknya pecandu obat batuk, yaitu lingkungan,” ujar Suhardi (24) warga Kecamatan Talang Ubi.

Senada dengan Suhardi, Agus Susanto Asc, Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI Kabupaten PALI, meminta agar permasalahan itu segera ditanggapi.

“Apalagi Gelora November merupakan aset negara yang dikelola oleh PT Pertamina, tentu sangat disayangkan jika dijadikan tempat untuk mabuk obat batuk. Makanya, seluruh pihak terkait harus segera duduk bersama untuk menyelesaikan masalah tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Manager Legal dan Relationship PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo, Ferry Prasetyo Wibowo mengaku bahwa pihaknya berjanji akan segera melakukan pembersihan dan pengetatan patroli di areal tersebut.

“Sebelumnya sudah beberapa kali anggota security melakukan peneguran hingga diantarkan ke orang tua pemuda yang berbuat negatif di sana. Akan tetapi, malah mendapatkan respon negatif dari pihak orang tua terlapor. Seperti dimarah-marahin oleh orang tua terlapor,” jelas Ferry saat dihubungi via WA, Rabu (31/07/19). ( Efran )

Facebook Comments
BREAKING NEWS LINGKUNGAN PALI TERKINI VIRAL