Pali.co.id | Lahat – Berawal dari beberapa anak milenial yang bermain game free fire dikabupaten Lahat, yang dulunya hanya sebagai player biasa hingga berpikir untuk membentuk sebuah ikatan yang berbentuk sebuah komunitas Free Fire Lahat yang dilakukan pertemuan (7/11) di salah satu di Cafe O2 Tanjung Payang Lahat.

Didalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas oleh salah satu penggagas pendiri komunitas, AHMAD WINGROVE dengan menekankan bahwasannya dalam komunitas ini harus memiliki jiwa korsa yang kuat, bertanggung jawab serta mengutamakan solidaritas kekeluargaan.

Dalam pertemuan dengan berbagai pembahasan sehingga terbentuklah sebuah bagan struktur dari beberapa bagian, dan salah satu player yang terpilih sebagai ketua adalah REZA PRATAMA BARUS yang sering disapah ” UCEK “.

Ucek menuturkan bahwa dalam kondisi seperti sekarang (pandemi covid-19) tidak menghalangi kami untuk berkreasi dan berprestasi didalam permainan game Free Fire ini.

“Game Free Fire ini yang sudah termasuk bidang olahraga elektronik, dan dilihat dari bebagai penjuruh dunia termasuk dikabupaten Lahat. Sebenarnya game ini juga terus berkembang dan sudah mendapat dukungan dari pemerintah dari beberapa kejuaraan yang dilakukan oleh kemenpora,” ungkap UCEK dan rekan-rekan.

Menurut dia sebaiknya olahraga elektronik (game free fire ) ini harusnya diberikan wadah bagi penghobi untuk berprestasi dan membanggakan untuk kabupaten Lahat lewat hobi game free fire ini.

“Banyak angapan dikalangan masyarakat kalau bermain game hanya membuang-buang waktu, tapi saat ini la waktunya kami sekumpulan anak-anak muda penghobi game free fire,” jelas Ucek.

Untuk membuktikan bahwasannya game adalah sebuah hal yang positif dan bisa dibanggakan, dan lewat komunitas ini juga bisa menumbuhkan sebuah kekeluargaan antar player-player game free fire ini serta menambah
pengetahuan dan wawasan anak-anak muda. (Rahmat)