IWO Mura Audiensi ke Bupati

30 views

Pali.co.id | Musirawas  –   Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) audiensi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas ( Mura, yang juga didampingi Pengurus IWO Sumatera Selatan. Tepatnya di ruangan kerja Bupati Mura, Selasa (26/01/21).

Kedatangan tersebut langsung disambut baik oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan (H2G), Kepala Asisten I Mura, H Heriyanto Asisten II Mura, H Aidil Rusman serta jajaran Pemkab Mura.

Bupati Mura, H2G mengucapkan syukur serta menyampaikan terimakasih Kabupaten Mura telah terbentuk IWO. 

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus jajaran IWO Mura yang terpilih. 

“Tentunya saya menaruh harapan yang besar kedepannya dengan hadirnya pengurus IWO di Mura ini. Semoga dengan terbentuknya IWO Mura ini dapat besinergi dengan pembangunan pemerintah daerah, ataupun kegiatan-kegiatan yang ada di daerah. Terutama dalam mengambil pemberitaan ke hal yang positif. Mana yang masih kurang meminta bantuan kepada rekan-rekan wartawan untuk mengoreksi sehingga kedepan kami bisa semakin besinergi dan bisa bekerjasama, “harap H2G.

Lanjut H2G, mempersilahkan berkreatifitas sehingga apa yang sudah menjadi program IWO bisa berjalan.

“Apa yang pemerintah bisa bantu pasti akan dibantu. Karena itulah tugas dan fungsinya pemerintah mencapai kinerja yang lebih baik, “tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) H M Rozak, mengucapkan terimakasih kepada IWO Provinsi Sumatera Selatan yang telah audiensi dan berkunjung ke Diskominfo Mura.

“Diskominfo sangat berharap IWO akan terus bersinergi untuk membangun Mura yang lebih baik lagi,”ucap H M Rozak.

Pihaknya sangat senang apa yang sudah menjadi maksud dan tujuan bersama. Ia sangat mendukung apapun kegiatan IWO di Mura, terutama di media yang akan terus besinergi. 

Di tempat yang sama, Ketua IWO Sumsel, Sonny Kushardian melalui Sekretaris wilayah (Sekwil IWO Sumsel) Haeru Nasri mengatakan kepengurusan IWO Mura ini diharapkan mampu menjadi sebuah organisasi wartawan yang dapat mempersatukan para wartawan online di wilayah Mura.

“Kita harus tetap kompak, solid,  saling mendukung dan membantu sehingga bisa mensejahterakan seluruh anggota IWO yang ada di Mura ini, “ajaknya.

Kemudian, Haeru Nasri juga mengajak kepengurusan IWO Mura untuk mensukseskan program wartawan masuk desa yang dicetuskan dalam Rakerwil IWO Sumsel tahun 2020 kemarin dimana program ini bertujuan untuk mencerdaskan dan membimbing masyarakat desa dalam hal penggunaan internet dan media sosial agar bijak dan tidak salah dalam pemanfaatan teknologi.

Selain itu, IWO juga akan memberikan sekolah jurnalistik kepada para siswa siswi di sekolah-sekolah dan bekerja sama melalui Dinas Pendidikan ataupun langsung dengan pihak sekolah, agar dapat memberikan ilmu dan pemahaman kepada siswa mengenai dunia jurnalistik.

“Tentunya kita akan memberikan edukasi dan pengetahuan kepada siswa didik di sekolah, mulai dari penulisan berita, tata cara wawancara dan lain sebagainya”, ucapnya. (Ril)