Pali.co.id | PALI – Satgas Penanganan Corona Virus Disease kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan razia yustisi pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 kepada pemilik usaha tempat wisata dan tempat hiburan di wilayah kecamatan Talang Ubi dan Tanah Abang, Kamis (28/01/21).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PALI Junaidi Anwar mengatakan kegiatan tersebut untuk menghimbau kepada masyarakat agar mendukung usaha pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19, karena tanpa dukungan tentu usaha tsb tidak akan berhasil dan covid semangkin meningkat

“Tujuan kegiatan untuk terus mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat yang sebagai pemilik usaha tempat-tempat hiburan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam berinteraksi dengan pelanggan sehari-hari, demi memutus mata rantai serta meminimalisir penyebaran mata rantai CORONA VIRUS DISEASE COVID-19 di wilayah Kabupaten PALI,” tulisnya saat dikonfirmasi dalam pesan Whatsapp, Kamis (28/01/21).

Upaya yang dilakukan Tim Satgas Terpadu mendatangi langsung tempat-tempat wisata hiburan sekaligus mendata tempat tersebut jika ada pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 akan diberikan sanksi.

“Dalam data pelanggar Prokes COVID-19 di wilayah Kecamatan Talang Ubi terdata 12 Orang tidak memakai masker, sedangkan di wilayah Kecamatan Tanah Abang terdata 9 Orang tidak memakai masker,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu Satgas Covid – 19 PALI melibatkan tim gabungan dari Koramil Talang Ubi, Polres PALI, BPBD PALI, Dinas Kesehatan/ PSC PALI, Dinas Perhubungan PALI, Satpol PP PALI, dan PMI PALI. (ej@)