Pali.co.id | OKI  – SDN 5 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Masih menerapkan pembelajaran dengan media daring ( dalam internet ) online. Dan melakukan pembelajaran bersama di waktu yang sama menggunakan grup media sosial seperti wahtshaap (WA) telegram, atau media lainnya yang dapat digunakan sebagai media belajar di masa pandemi saat ini.

Situasi yang di alami dunia pendidikan terutama lingkungan sekolah dan proses belajar mengajar bagi peserta didik diberbagai tingkatan, semua peserta didik melewati proses belajar mengajar pada masa Pandemi covid 19, sekolah harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, walaupun peserta didik belajar dirumah.

Dengan berbagai problematika dan keterbatasan yang dihadapi, tentu proses belajar mengajar tidak berjalan secara optimal, baik yang dialami oleh pendidik maupun peserta didik bahkan orangtua atau walimurid yang ikut serta sebagai guru kedua selama belajar dirumah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 5 Kayuagung Ibrahim Lakoni,S.Pd, saat di konfirmasi diruangannya mengatakan untuk saat ini para siswa masih dalam belajar mengajar melalui Online (DARING), bagi para siswa yang mau mengambil tugas atau mengumpulkan tugas Sekolah, hanya diterapkan pada hari Senin, Selasa dan Rabu sampai waktu yang di tentukan oleh Pemerintah untuk dilakukannya pembelajaran tatap muka kembali, tidak lupa selalu menghimbau kepada para siswa dan guru agar mematuhi Protokol Kesehatan demi memutus penyebaran COVID-19, Alhamdulillah dalam aturan Pemerintah yang kami terapkan sesuai Protokol Kesehatan (ProKes) tidak ada satupun siswa yang terjangkit Virus ini dan kondisi tetap aman, terkendali, Senin (05/04/2021).

Sambung Kepsek, Pandemi COVID-19 telah memberi kita begitu banyak pelajaran, tidak hanya tentang upaya memutus mata rantai penularannya, tapi juga anak-anak kita tetap belajar, dan bagaimana sekolah-sekolah berkreasi memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar, jelasnya.

Saya berharap pendidikan setelah Pandemi dapat kembali dikemas untuk mengarahkan generasi pada kesiapan mereka untuk pembelajaran pembelajaran yang akan datang, sehingga generasi berikutnya dapat lahir sebagai generasi yang lebih baik lagi, Karna hanya dengan harapan kita bisa bergerak kedepan dan menumbuhkan mimpi mimpi, kerja sama secara menyeluruh dari semua pihak sangat di perlukan untuk menyukseskan pembelajaran dimasa Pandemi COVID-19 ini. tutupnya (Arief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here