Pali.co.id | Muara Enim – Peristiwa mobil dinas Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Muara Enim sebelum terbakar bertabrakan dengan sepeda motor di ruas jalan raya Muara Enim – Prabumulih Desa Tanjung Terang kecamatan Gunung Megang kabupaten Muara Enim, Sabtu (23/01/21) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam pantauan pali.co.id kejadian nahas itu tersebut bermula saat sepeda motor yang dikemudikan oleh Aris Munandar (33) warga jalan Pramuka 4 kota Muara Enim berjalan dari arah Prabumulih menuju Muara Enim.

Setiba dilokasi kejadian sepeda motor menabrak mobil berjenis SUV BG 6 DZ yang dikemudikan oleh Agus prianto yang membawah penumpang Sekda Muara Enim dr. Yan Riyadi dan istrinya Siti Nurleila yang datang dari arah berlawanan.

“Mobil itu tabrakan dengan motor, nabrak langsung terseret oleh mobil sekitar 30 meter .  Kuraso percikan api akibat terseret diaspal,”  ungkap Kepala Desa Tanjung Terang Aan saat dibincangi melalui telpon selularnya, Sabtu (23/01/20).

Dilansir dari kabarserasan.com, Sabtu (23/01/21), Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Muara Enim Riswandar membenarkan peristiwa nahas tersebut.

Dia mengatakan dugaan sementara terbakarnya mobil dinas Sekda karena karena menabrak sepeda motor.

“Sepeda motor terseret dibawah mobil sekitar 20 meter kemudian terbakar. Mobil dinas Sekda ikut terbakar,” terangnya.

Ditambahkan Riswandar, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulka korban jiwa.

“Alhamdulillah Sekda dan sopir beserta istrinya selamat dalam peristiwa tersebut. Sementara pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan dilarikan kerumah sakit.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat Lantas AKP Desy Arianti saat dikonfirmasi pali.co.id, Sabtu (23/01/21) membenarkan peristiwa tersebut.

“Betul, memang ada satu unit mobil Toyota Fortuner BG 6 DZ yang terbakar, namun peristiwa tersebut terjadi karena adanya laka lantas di ruas jalan tersebut yang bersentuhan langsung dengan mobil tersebut,” terangnya kepada awak media.

Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan kendaraan tersebut ke Pos Lantas Cinta Kasih.

“Saat ini situasi ruas jalan sudah mulai lancar, dan kemacetanpun sudah kami urai, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya. (ej@)