Pali.co.id | OKI  –  Sebagai bentuk mendukung program pemerintah untuk tidak takut di vaksinasi,Pejabat Publik di lingkungan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Hilwen SH menjadi orang pertama di Vaksin di lingkungan kerjanya.

Menjadi Orang pertama yang menerima suntikan Vaksin tidak membuatnya merasa ragu”Hal tersebut dikatakan hilwen pada saat dirinya discrening untuk pemberian vaksinasi diruang Bende Seguguk II Kantor  Bupati OKI pada Rabu  (10/3/21).

Proses screning telah dilakukan sebanyak dua kali dan sempat tidak percaya bahwa dirinya hampir tidak bisa divaksinasi dikarenakan tekanan darah naik dan setelah beberapa menit serta dalam keadan tenang akhirnya kondisi tubuh dinyatakan mendukung untuk diberikan Vaksinasi dan tidak ditemukan penyakit berat atau bawaan seperti jantung dan sesak napas.

Sekretaris Dewan DPRD OKI Hilwen SH mengatakan jika divaksinasi dirinya tidak merasakan sesuatu yang berlebihan dan setelah diberikan vaksinasi tim medis hanya manyarankan jika setelah divaksinasi harus istirahat beberapa menit dan jika merasa mengantuk untuk tidak membawa kendaraan”, katanya.

Lanjutnya, setelah divaksinasi dirinya tidak mendapat reaksi seperti isu-isu bahwa divaksin tidak aman.

” Saat divaksinasi hendaknya kita berpikir positif dan tenang agar kita merasa rileks, hanya saja jika kita divaksinasi yang terasa hanya sedikit sakit ketika jarum suntik disuntikan beberapa detik”,jelasnya untuk tidak takut divaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan OKI Iwan Setiawan SKM,M.Kes mengungkapkan untuk tidak takut divaksinasi dan hal tersebut dapat dilihat dan silahkan bertanya pada yang telah divaksinasi seperti apa rasanya saat divaksinasi”,ujar iwan pada sela-sela kesibukannya.

Tambahnya, setelah divaksinasi maka akan diberikan bukti seperti surat atau kartu bahwa telah divaksinasi yakni Kartu Vaksinasi Covid 19 seperti yang telah kita berikan kepada pak sekwan OKI ini”,jelasnya secara rinci. (Ril)